Posted on Leave a comment

Alasan Kain Training Adidas Banyak Digunakan untuk Seragam Sekolah

Pasti sudah tidak asing lagi dengan kain training adidas. Dari logonya orang sudah sangat akrab dengan bahan adidas. Banyak digunakan untuk berbagai jenis pakaian terutama olahraga. Tersedia bahan ori dan lokal. Umumnya masyarakat menggunakan bahan lokal karena lebih mudah didapatkan dengan fungsi yang sama.

Pakaian olahraga pada prinsipnya harus mengutamakan kenyamanan dan keamanan. Biasanya sudah tersedia dalam bentuk jadi. Misalnya untuk kaos sepak bola, basket, voli dan permainan lainnya memiliki model sendiri. Untuk kaos lari atau atletik lainnya memiliki karakteristik sendiri. Pakaian olahraga dibuat body fit untuk memudahkan pergerakan.

Pakaian olahraga kebanyakan berbahan tipis dan ringan. Tetapi untuk beberapa aktifitas diperlukan pakaian lebih longgar misalnya celana. Celana olahraga yang longgar bisa digunakan dalam keseharian. Lebih membuat percaya diri karena terkesan sopan. Terutama untuk keperluan seragam sekolah.

Kelebihan Kain Training Adidas untuk Seragam Sekolah

Kain training adidas banyak digunakan untuk memenuhi kebutuhan pakaian seragam sekolah. Kain ini dipilih karena memiliki kelebihan tersendiri. Yang paling utama adalah kemampuan menyerap keringat dengan baik. Sehingga nyaman digunakan bahkan disiang hari. Sebab ada kalanya sekolah mengharuskan siswanya berolahraga disiang hari misalnya ujian praktek.

Sirkulasi udara lebih lancar karena tekstur kain berpori. Tidak berasa gerah atau panas. Untuk seragam anak TK atau SD sangat sesuai. Sebab anak kecil umumnya cepat merasa tidak nyaman ketika panas. Sehingga aktifitas olahraga menjadi terganggu ketika bahan pakaian yang dikenakan tidak membantu sirkulasi udara.

Kain ini juga memiliki variasi warna beragam. Mulai dari warna cerah sampai warna gelap. Warna-warna cerah umumnya digunakan untuk seragam sekolah TK atau SD. Menampilkan kesan ceria dan mencolok yang disukai anak-anak. Warna gelap atau tua banyak digunakan untuk seragam sekolah menengah atau instansi.

Mudah disablon. Kain untuk kebutuhan seragam umumnya dipilih yang mudah disablon. Sehingga bisa menampilkan identitas sekolah atau instansi. Pembuatan logo atau alamat sekolah bisa dengan mudah diaplikasikan. Karena tekstur kain tidak berpori besar sehingga sablon lebih tampak jelas dan awet.

Baca Juga: Seperti Inilah Karakteristik, Jenis, Dan Cara Merawat Kain Hyget

Penggunaan untuk Celana Olahraga

Celana olahraga banyak menggunakan bahan training adidas. Celana olahraga ini bahkan tidak hanya digunakan untuk kebutuhan sekolah tetapi masyarakat secara umum menggunakannya. Ukurannya longgar bisa digunakan untuk aktifitas sehari-hari diluar kebutuhan olahraga. Untuk seragam sekolah juga menggunakan ukuran lebih longgar.

Celana olahraga ukuran body fit digunakan untuk olahraga professional. Memudahkan bergerak dan lebih trendy. Mulai dari atletik, sepak bola, basket, voli dan masih banyak lagi paling banyak menggunakan celana berbahan training adidas. Nyaman, gerak lebih bebas dengan model beragam dari pendek hingga panjang.

Penggunaan untuk Jaket

Selain digunakan untuk membuat celana olahraga, bahan training adidas juga dibuat menjadi berbagai jenis pakaian. Jaket menjadi pelengkap pakaian olahraga. Umumnya untuk seragam sekolah dan instansi menggunakan bahan ini untuk celana sekaligus jaket. Keduanya bisa dibuat sablon yang menunjukkan identitas.

Selain jaket juga bisa dibuat dalam berbagai item misalnya sweater, hoodie, jumper dan sebagainya. Jenis pakaian sporty ini sangat cocok menggunakan bahan training adidas sebab cukup tebal namun tetap nyaman karena tidak panas. Bisa digunakan dari anak-anak sampai usia dewasa.

Bahan ini juga umum dibuat sebagai jaket saja, tanpa seragam dengan celana. Jaket seperti seragam kesebelasan favorit banyak ditemui di pasaran. Atau jaket bertema olahraga lainnya seperti bulutangkis, basket atau atletik. Membuktikan minat masyarakat terhadap jaket dari kain training adidas cukup tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *