Posted on Leave a comment

Kelebihan Kain Jersey Dryfit Bintik Vs Katun, Bagusan yang Mana?

Kain jersey dryfit bintik adalah bahan pembuat pakaian yang banyak dicari. Secara umum bahan jersey memiliki keunggulan yang membuatnya laris manis di pasaran. Baik dalam pasar online maupun offline permintaan bahan jersey selalu meningkat. Bahan jersey fleksibel digunakan untuk berbagai jenis pakaian.

Kain jersey berasal dari pulau jersey, yaitu wilayah yang berada di antara perancis dan inggris. Kemudian menyebar ke berbagai Negara dan dimanfaatkan secara luas. Di Indonesia sendiri jersey dimanfaatkan untuk berbagai jenis pakaian. Banyak macam kain jersey yang beredar di pasaran Indonesia.

Ada berbagai macam bahan jersey yang beredar di pasaran. Pemanfaatannya cukup beragam tergantung macam bahannya. Ada jenis jersey yang digunakan untuk pakaian muslim. Namun jersey juga terkenal digunakan untuk pakaian olahraga. Jersey untuk pakaian olahraga memiliki beberapa kelebihan dibanding kain lain.

Kelebihan Kain Jersey Dryfit Bintik untuk Pakaian Olahraga

Digunakan sebagai pakaian olahraga jersey dryfit bintik memiliki kelebihan karena elastis, ringan dan berpori. Tidak mudah sobek untuk aktifitas fisik yang membutuhkan peregangan. Ringan sehingga fleksibel dan membantu kemudahan bergerak secara aktif. Pori kain membantu sirkulasi udara lancar dan membantu pakaian cepat kering.

Bahan katun atau kaos secara umum juga memiliki kenyamanan yang sama. Yaitu mudah menyerap keringat dan berpori. Namun tidak cukup ringan dan kurang fleksibel digunakan untuk aktifitas olahraga. Bahan katun tidak mengikuti bentuk tubuh ketika digunakan sehingga kurang sporty dari segi penampilan.

Jersey dryfit bintik cukup terjangkau untuk semua kalangan. Ada jenis jersey dryfit ori yang dibandrol lebih mahal namun sesuai dengan kualitasnya. Tetapi untuk penggunaan olahraga sendiri konsumen diberikan pilihan jersey dryfit lokal dengan harga lebih murah. Meskipun kualitas bahannya berbeda namun tidak mengurangi kenyamanan.

Kelebihan jersey dryfit bintik selain dari teksturnya dan harga yang terjangkau juga memiliki varian warna sangat beragam. Sehingga untuk digunakan sebagai seragam olahraga sangat menarik. Untuk pakaian trail cross sangat cocok karena warnanya mencolok dan dapat disablon dengan berbagai variasi warna.

Baca Juga: Seperti Inilah Karakteristik, Jenis, Dan Cara Merawat Kain Hyget

Perawatan Kain Jersey Dryfit Bintik Vs Katun

Dari segi perawatan bahan jersey dryfit lebih mudah. Bahan jersey tidak memerlukan waktu lama untuk kering ketika dijemur. Bahkan cukup diangin-anginkan bahan jersey dryfit bisa kering dengan sendirinya. Bahan katun membutuhkan waktu lebih lama untuk pengeringan dan umumnya harus dijemur di bawah sinar matahari.

Bahan jersey dryfit tidak perlu disetrika karena tidak mudah kusut. Bahkan setelah proses cuci jemur bahan ini tetap tampak halus tidak kusut. Lebih mudah dalam penyimpanan baik dilipat maupun digantung. Bahannya lebih tipis dibanding katun sehingga tidak makan tempat jika dilipat dalam lemari.

Mudah dicuci, tidak perlu direndam dengan detergen dalam waktu lama. Merendam dengan bahan kimia seperti detergen atau pemutih pakaian justru dapat merusak kain. Lebih mudah rapuh serta merusak warna. Dalam pencucian cukup menggunakan sedikit detergen. Berbeda dengan bahan katun yang lebih tahan terhadap bahan kimia.

Serat kainnya cukup kuat bisa dicuci menggunakan mesin maupun manual. Tidak mudah rusak, berserabut atau molor karena proses pencucian menggunakan mesin. Pori pada kain dapat meminimalisir kotoran menempel dan membandel. Tidak seperti bahan pakaian dengan pori rapat yang sering susah dibersihkan.

Bahan jersey dryfit terbilang sangat awet terutama dari segi warnanya. Tidak perlu perlakuan khusus untuk mempertahankan warna baju misalnya dengan menggunakan detergen khusus. Meskipun digunakan dalam waktu lama kain jersey dryfit bintik tetap awet dan seperti baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *