Posted on Leave a comment

Selain Bisa untuk Pakaian Olahraga, Inilah Kelebihan Kain Benzema Penik!

Kain benzema penik adalah salah satu bahan pembuat pakaian olahraga. Umumnya pakaian olahraga khususnya kaos terbuat dari bahan jersey. Namun benzema juga sudah banyak digunakan untuk kenyamanan saat beraktifitas fisik. Katun atau bahan kaos lebih dulu dikenal paling nyaman digunakan karena menyerap keringat.

Namun beberapa bahan kaos atau katun memiliki ketebalan tinggi yang menambah berat. Meskipun menyerap keringat dengan baik dan tidak menimbulkan efek dingin saat beraktifitas fisik namun tidak cepat kering. Hal ini sering menimbulkan ketidaknyamanan dan terasa berat ketika dikenakan. Maka kemudian banyak orang menggunakan jersey.

Bahan jersey cukup ringan dan mudah kering selain menyerap keringat. Cocok digunakan untuk olahraga di luar maupun dalam ruangan. Selama beraktifitas fisik gerakan tetap fleksibel. Begitu juga benzema, bahkan bahan ini lebih dikenal sebagai jersey sepeda. Meskipun tidak terbatas hanya digunakan untuk aktifitas bersepeda.

Baca Juga: Seperti Inilah Karakteristik, Jenis, Dan Cara Merawat Kain Hyget

Mengenal Kain Benzema Penik

Kain benzema adalah salah satu jenis bahan dry fit. Bahan ini banyak digunakan untuk pakaian olahraga. Saat ini aktifitas berepeda semakin marak digemari. Dari berbagai kalangan baik anak kecil sampai orang tua mulai banyak memanfaatkan waktu pagi dan sore untuk bersepeda.

Digunakan pada pagi hari ataupun sore hari pakaian atau kaos dari bahan benzema penik ini sangat sesuai. Kenyamanannya tidak diragukan lagi, sesuai untuk anak-anak sampai usia lanjut. Bahan ini bisa dikenali dari motifnya. Jika diamati dari dekat akan tampak bentuk serat segi enam.

Serat atau motif bahannya cukup mudah dikenali dan bisa dirasakan melalui rabaan. Secara visual tampak seperti dry fit hexagonal bedanya bahan ini tidak mengkilap. Begitu juga dengan pori-porinya. Sirkulasi udara yang didapatkan lancar sehingga tidak merasa lembab.

Kelebihan Kain Benzema Penik

Bahan dari jenis benzema penik selain menyerap keringat yang baik untuk pakaian olahraga juga cukup ringan. membuat gerakan tetap fleksibel meskipun dalam waktu lama dan intensitas tinggi. Umumnya pakaian olahraga dibuat body fit atau press body agar gerakan lebih aktif dan energik.

Bahan benzema tidak mudah rusak. Karena umumnya dibuat ketat bahan ini cukup fleksibel sehingga tidak mudah sobek. Bahkan pada bagian jahitannya sangat kuat. Tidak mudah berlubang karena proses pembuatan atau penjahitan. Cukup lentur nyaman digunakan untuk aktifitas stretching.

Bahan ini juga mudah disablon. Kerapatannya cukup tinggi sehingga proses penyablonan mudah dilakukan dengan hasil memuaskan. Tak heran bahan ini sering ditawarkan untuk seragam tim olahraga sekaligus dengan fasilitas sablon identitas. Tidak hanya bahan jersey yang dipasarkan untuk seragam dan kaos sablon.

Harga Kain Bensema Penik

Bahan benzema penik selain memberikan kenyamanan penggunanya juga ekonomis dari segi harga. Bahan biasanya dijual dalam satuan meter dengan harga antara 75.000-85.000. Cukup terjangkau untuk semua kalangan. Maka tak heran banyak yang menggunakannya. Bahkan barang jadi yang dijual juga terbilang murah.

Baik membeli dalam bentuk kain meteran atau barang jadi kaos bahan benzema memberi keuntungan pada konsumen. Tidak sulit menemukan pakaian olahraga berbahan benzema. Bisa dicari melalui toko-toko olahraga maupun secara online di marketplace. Bukan lagi merupakan bahan eksklusif yang ketersediaannya terbatas.

Bahan ini tersedia dengan berbagai warna. Bisa disesuaikan untuk kebutuhan pengguna baik anak kecil maupun orang dewasa. Bukan hanya dibuat menjadi kaos sepeda tetapi bisa digunakan untuk pakaian jenis olahraga lain. Bukan hanya aktifitas ooutdoor kain benzema penik bisa dimanfaatkan untuk pakaian olahraga indoor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *