Posted on Leave a comment

7 Ciri Khas Kain Wolfis yang Paling Mudah Dikenali!

Bagi mereka yang belum paham dengan macam-macam bahan pakaian, mungkin mereka akan kesulitan mengenal ciri khas dari kain wolfis. Karena bahan pakaian ini memiliki karakteristik yang hampir sama seperti kebanyakan bahan pakaian pada umumnya. Namun meskipun begitu, wolfis sangat nyaman dipakai.

Sehingga bahan pakaian ini mudah ditemukan dimana-mana. Itulah sebabnya banyak orang memilihnya sebagai bahan pembuatan pakaian karena selain ringan, mudah ditemukan, dan harganya juga murah. Jadi pas untuk kantong siapa saja. Penasaran seperti apa karakteristiknya? 

Karakteristik Kain Wolfis 

Di bawah ini adalah 7 ciri khas dari wolfis yang patut diperhatikan bila Anda ingin membelinya, antara lain:

  1. Wolfis itu sifatnya tidak tahan panas. Sehingga bila Anda ingin menyetrikanya sebaiknya harus hati-hati. Atur kepanasannya jangan sampai terlalu panas. Karena bila terlalu panas akan merusak kain dan teksturnya. Hal ini jarang diperhatikan penggunanya sehingga membuatnya cepat rusak.
  2. Meskipun wolfis itu tidak tahan panas dan akan cepat rusak bila disetrika dalam kondisi suhu tinggi, namun ternyata proses setrikanya cukup mudah. Sehingga Anda lebih mudah ketika ingin merapikannya. Meskipun hanya memakai setrika yang tidak begitu panas, namun Anda tidak akan kesulitan saat ingin merapikan kainnya.
  3. Bahan ini tidak tembus pandang, padahal teksturnya cukup tebal. Sehingga hal ini membuat siapapun akan merasa nyaman saat menggunakannya untuk pembuatan busana muslim.
  4. Wolfis termasuk kain yang ringan. Jadi meskipun bahannya tebal, namun ternyata beratnya sangat ringan. Sehingga Anda tidak akan merasa terbebani saat menggunakannya untuk bahan pakaian.
  5. Kain ini tidak mudah kusut dan rasanya adem. Jadi selain mudah dirapikan, kain ini juga tidak akan merepotkan Anda karena tidak mudah kusut. Selain itu, bahan ini termasuk kain yang adem saat digunakan. Sehingga mampu memberikan rasa dingin bagi penggunanya. Otomatis dengan begitu saat dipakai dalam jangka panjang tidak akan membuat Anda merasa kegerahan.
  6. Warna kainnya sangat hidup. Sehingga bagi pecinta warna, wolfis merupakan pilihan terbaik untuk Anda. Mengingat pilihan warnanya ada banyak, sehingga Anda bisa mendapatkan pilihan warna yang lebih hidup daripada warna yang lainnya.
  7. Bahan kainnya terbilang cukup halus. Sehingga hal ini tidak akan membuat penggunanya merasa gatal ketika digunakan. Itulah sebabnya banyak orang menggunakannya untuk busana muslim karena terasa nyaman dipakai dalam kondisi apapun. Jadi ini cocok sekali untuk Anda yang sedang mencari kain untuk bahan pembuatan busana muslim.

Cara Membedakan Wolfis Premium Vs Murah

Bahan wolfis ini ternyata memiliki tipe yang berbeda-beda bila dilihat dari kualitasnya. Ada yang grade premium, ada juga yang murahan. Selain memiliki 2 perbedaan khusus bila dilihat dari grade-nya, ternyata variannya ada banyak. Yaitu monalisa, jasmine, dll. Semuanya termasuk bahan wolfis.

Itulah sebabnya bila Anda hanya membandingkan dari segi harga saat berkunjung ke satu toko ke toko lainnya, maka itu sangat membuang waktu saja. Terlebih bila Anda belum tahu wujud dan bahan kainnya langsung. Namun umumnya perbedaan garis besar wolfis yang premium dan murahan itu sangat mencolok.

Bahan premium wolfis itu mudah jatuh, halus, dan tidak transparan. Sedangkan yang murahan itu teksturnya halus, jatuh, namun memiliki serat yang cukup longgar, dan terlihat transparan. Jadi dilihat dari manapun, perbedaannya sangat terlihat sekali bila dibandingkan secara langsung. Maka dari itu perhatikan baik-baik sebelum memilihnya supaya mendapatkan kain wolfis yang premium.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *