Posted on Leave a comment

Kenapa Kebanyakan Busana Muslim Menggunakan Kain Wolfis? Ini Alasannya!

Kain wolfis adalah salah satu bahan pakaian yang berasal dari bukan serat campuran antara sutra dan katun seperti yang diperkirakan orang-orang selama ini. Namun meskipun begitu wolfis memiliki kelebihan tersendiri, meskipun masih kalah dari kain sutra dan katun. Wolfis termasuk bahan pakaian yang berasal dari kandungan murni polyester 100%.

Wolfis atau disebut juga dengan woolpeach ini sifatnya jatuh, lembut, halus, dan tidak akan membuat Anda kegerahan saat cuaca panas. Disamping itu, dari segi harga juga masih terjangkau. Serat kainnya hampir tidak bisa dilihat. Sehingga bagi pemula, mungkin Anda akan kesulitan untuk mengenalnya pertama kali saat melihatnya.

Kain Wolfis Pilihan No.1 untuk Busana Muslim

Siapa sangka bila kebanyakan orang ternyata lebih mengenal bahan pembuatan wolfis dulu sebelum mengetahui jenis kain yang lainnya. Itu karena harganya yang murah sehingga hal ini membuatnya dipilih sebagai bahan pakaian busana muslim nomor 1 saat ini.

Jadi selain murah, kain ini juga ringan namun tidak transparan. Padahal bila dilihat sepintas, bahan pakaian ini termasuk golongan kain yang tipis. Namun meskipun begitu, wolfis sering digunakan oleh berbagai macam konveksi untuk pembuatan gamis syar’i dan hijab.

Karena bahan ini memiliki karakteristik yang lebih bagus daripada bahan pakaian pada umumnya. Selain itu dari segi harga juga sangat ekonomis. Itulah sebabnya banyak yang memilihnya karena sudah pasti memberikan keuntungan tersendiri bila dijadikan sebagai bahan pembuat pakaian untuk bisnis.

Kelebihan Kain Wolfis 

Apa yang dimiliki oleh wolfis merupakan bentuk dari kelebihannya. Nah, berbicara tentang kelebihannya, wolfis memiliki banyak kelebihan yang menarik. Di bawah ini adalah beberapa kelebihan dari wolfis yang jarang disadari oleh orang-orang, antara lain:

  1. Kain ini teksturnya sangat halus. Selain halus, ternyata teksturnya juga lentur. Sehingga hal ini membuat penggunanya tidak akan merasa risih begitu memakainya. Bahkan beberapa dari mereka akan merasa nyaman ketika menggunakannya untuk bahan pakaian.
  2. Selain halus, bahan ini juga tidak mudah kusut. Sehingga perawatannya sangat mudah. Jadi Anda tidak perlu khawatir lagi bila pakaiannya terlihat tidak rapi. Karena bahan ini tidak mudah kusut.
  3. Kelebihan lainnya adalah tidak transparan. Sehingga hal ini cocok sekali untuk pembuatan baju muslim. Mengingat setiap muslim selalu menutup tubuhnya menggunakan kain yang tidak transparan supaya syar’i.
  4. Dari segi harga sangat terjangkau. Sehingga siapapun bisa membelinya tanpa harus menguras semua kantongnya. Itulah sebabnya semua orang menyukainya karena harganya murah.
  5. Pilihan warnanya ada banyak. Sehingga ini memberikan keuntungan tersendiri bagi orang-orang yang ingin berkreasi. Karena mereka bisa memilih warna bahan pakaian yang disukainya.
  6. Lebih menariknya lagi adalah bahannya sangat mudah didapatkan. Itu karena hampir setiap orang menyukai bahan ini sehingga jumlah produsennya menjadi semakin banyak. Itulah sebabnya bahan ini mudah ditemukan dimana-mana.
  7. Tekstur kainnya jatuh atau ringan. Lebih bagusnya lagi adalah meskipun memberikan efek jatuh, namun bahan pakaian ini tidak memperlihatkan bentuk tubuh penggunanya ketika digunakan untuk pembuatan baju. Jadi ini cocok sekali untuk kaum muslim.

Nah itu tadi adalah kelebihan dari kain wolfis yang bisa dijadikan sebagai bahan referensi ketika Anda bingung memilih jenis kain yang banyak beredar. Dengan memahami kelebihan dan karakteristiknya, hal ini akan membantu Anda untuk menemukan pilihan kain yang tepat sesuai kebutuhan. Sehingga hasil pembuatan bajunya bisa sesuai harapan Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *