Posted on Leave a comment

Seperti Apakah Kain Wolfis? Ini Dia Penjelasannya!

Kain wolfis adalah bahan dasar pakaian yang berasal dari campuran serat sintetis, sutra, dan katun. Namanya bermula dari sebutan woolpeach. Namun karena tersublimasi orang Indonesia, sehingga hal ini membuat namanya tergantikan menjadi wolfis. Untuk ketebalannya sendiri masih dibawah dari jersey sehingga hal ini membuat teksturnya lebih ringan dan tipis.

Meskipun begitu, jenis kain ini tidak tembus pandang. Tidak hanya itu saja, warna printingnya juga terlihat lebih hidup bila menggunakan wolfis dibandingkan menggunakan kain katun, sifon, dan jenis kain pada umumnya. Sehingga tak heran bila bahan pakaian ini sering digunakan sebagai pembuatan busana muslim.

Kain Wolfis Populer Bagi Kaum Muslim

Berbicara tentang pilihan warnanya, wolfis memiliki banyak pilihan. Sehingga Anda bisa menyesuaikan warnanya sesuai selera. Umumnya bagi orang Timur Tengah, mereka sangat menyukai warna hitam untuk bahan dasar pembuatan abaya. Selanjutnya, bahan tersebut diekspor ke negara di kawasan Timur Tengah (umumnya berwarna hitam).

Ketika sudah sampai di kawasan timur tengah, biasanya bahan pakaian ini direndam lagi memakai pewarna berwarna hitam pekat. Sehingga terbentuklah jenis kain jetblack. Warna hitam dari wolfis ini kerap digunakan oleh wanita Arab untuk busana muslim. Itu karena disana warna hitam disebut sebagai warnanya wanita.

Sedangkan pria menggunakan warna putih sebagai kebalikannya. Berkaitan dengan penggunaan busana muslim, wolfis ini biasanya dibuat untuk satu set gamis syar’i yang lengkap dengan jilbab panjangnya dengan cadarnya. Sementara untuk pria, wolfis umumnya digunakan untuk pembuatan baju koko.

Melihat hal tersebut, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa umumnya yang memakai bahan kain ini adalah para muslimah. Mengingat tekstur kainnya tidak transparan namun juga tidak begitu tebal. Sehingga hal ini membuatnya cocok sekali digunakan untuk wanita berhijab. Karena saat dipakai terasa nyaman, tidak sumpek ketika dipakai melakukan aktivitas.

Tidak sampai disitu saja, bahan pakaian ini juga sering dijadikan sebagai bahan pembuatan celana dan rok. Itu karena saat ini banyak wanita melakukan kegiatan di lapangan, sehingga hal ini membuat bahan pakaian ini tetap indah dan syar’i digunakan oleh wanita yang aktif.

Perbedaan Bahan Wolfis Terbaik Vs Murah

Saat ini ada banyak kualitas wolfis yang dijual di pasaran. Maka dari itu Anda harus bisa membedakan antara bahan yang terbaik dan murah. karena nyatanya ada banyak pilihan kualitas wolfis yang ditawarkan oleh pabrik. Sehingga hal ini membuat penggunanya harus lebih pandai melihat kualitasnya.

Tidak hanya itu saja, umumnya setiap pabrik juga memproduksi wolfis dengan berbagai macam warna yang kontrasnya berbeda. Meskipun pilihan warna yang ditawarkan ada banyak, namun biasanya pengguna akan kesulitan untuk menemukan warna yang sama seperti saat pertama kali membelinya. Hal ini sering terjadi pada kebanyakan orang.

Kecuali bila Anda memilih warna batik seperti putih dan hitam atau beberapa warna dasar yang lain. Mungkin warna tersebut masih bisa ditemukan di beberapa penjual kain. Maka dari itu sebaiknya carilah bahan wolfis yang premium dengan melihat secara keseluruhan baik dari tekstur warnanya sampai tingkat jatuhnya kain.

Sehingga Anda bisa menemukan jenis kain wolfis yang berkualitas. Karena meskipun harganya murah, bukan berarti bila Anda harus berdiam diri saja dan menggunakan bahan yang seadanya saja. Dengan banyaknya pilihan, hal ini memberikan kesempatan untuk Anda supaya dapat menemukan bahan pakaian yang terbaik sesuai kebutuhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *