Posted on Leave a comment

Ide Busana Hijab dengan Balutan Serat Kain Toyobo Kekinian

Kain toyobo sangat identik dengan busana hijab dan jenis pakaian muslim lainnya. Bagi anak muda yang ingin tampil kekinian bisa tetap menarik menggunakan bahan ini. Tidak jauh-jauh dari busana wanita berbagai jenis pakaian modern tak kalah menawan dengan bahan toyobo. 

Fashion anak muda sangat beragam dan seolah selalu bertambah variasinya setiap hari. Meskipun begitu belum banyak yang memakai bahan toyobo karena kurangnya variasi motif. Tren fashion anak muda umumnya lebih ceria dengan berbagai warna dan corak. Bagi yang ingin berkreasi bisa menyimak beberapa ide berikut.

#1 Cek Bahan Kainnya!

Sebelum menggunakan kain toyobo untuk berkreasi ada baiknya memastikan kualitasnya. Perlu diketahui karakteristiknya supaya tidak salah pilih antara kualitas ori dan KW. Perlu diingat bahwa katun pada dasarnya adem, halus dan menyerap keringat. Begitu juga dengan toyobo namun secara spesifik lebih ringan, tebal tidak menerawang.

Jika menemui bahan dengan karakteristik seperti ini bisa dipastikan toyobo. Selain dari karakteristik tersebut bisa juga diketahui dari harganya. Umumnya toyobo dijual Rp45.000/meter, jika menemukan harga dibawah standar bisa jadi bahan tersebut KW. Teliti sebelum membeli jangan hanya tergiur harga murah.

#2 Model Lonceng

Tren pakaian dengan lengan model lonceng masih sangat diminati meskipun merupakan model lama dunia fashion. Lebih adem karena memungkinkan sirkulasi udara lancar, tidak terlalu ketat. Model ini akan sangat menarik jika menggunakan bahan toyobo dengan sifatnya yang jatuh namun tidak goyor. 

Lengan lonceng akan lebih kekinian dengan variasi ruffles yang simple. Selain itu bisa dipadupadankan dengan bawahan rok mini atau span. Warna yang bisa digunakan untuk lengan model lonceng sangat variatif. Untuk bawahan bisa menggunakan warna deep agar terkesan lebih langsing.

#3 Terusan Hitam Beraksen Layer

Kain toyobo memang banyak digunakan untuk dress maupun gamis. Maka tidak akan kesulitan membuatnya menjadi terusan beraksen layer. Lebih tampil kekinian dan dinamis mencerminkan jiwa anak muda masa kini. Sedangkan warna hitam bisa dicoba karena netral namun elegan.

Terusan berwarna hitam secara umum banyak disukai dan menjadi salah satu warna pakaian yang wajib dimiliki. Warna netral, bisa digunakan di setiap kesempatan. Namun terlihat anggun bagi pemakainya. Bisa digunakan oleh semua kalangan baik untuk acara formal maupun santai.

#4 Terusan Beda Motif Untuk Hangout

Bagi anak muda toyobo memang terkesan agak kaku karena lebih banyak tersedia dalam warna polos. Untuk mensiasatinya bisa dengan mengkombinasikan berbagai motif. Bahan toyobo memiliki kerapatan tinggi yang memudahkannya dikreasikan dengan bahan lain. Agar lebih terlihat segar bisa memadukan motif bunga atau batik.

Pilih warna yang kontras sehingga motif tetap jelas terlihat namun tidak mengesampingkan warna polos toyobo. Misalnya memadukan warna bahan toyobo putih dengan bahan shifon motif bunga warna-warni. Atau bahan dasar terusan hitam dengan motif batik warna coklat muda. Bahan polos sangat cocok dijadikan inner.

Baca Juga: Kenali 7 Jenis Kain Fleece Berikut Ini sebelum Menggunakannya

#5 Kombinasikan Gamis dengan Warna Deep

Ingin tampil kalem dan syar’I bisa dengan mengkombinasikan gamis berwarna deep. Misalnya navy, dark tosca, merah marun atau hitam. Selain lebih aman karena tidak mencolok warna polos tersebut lebih tegas. Simple dan bisa digunakan untuk acara semi-formal. Agar tampil kekinian bisa dipadukan dengan asesoris lain.

Ingin lebih playfull khususnya bagi anak muda bisa menggunakan toyobo sebagai overall. Lebih fleksibel karena bisa dipadukan dengan dalaman polos lainnya. Bisa juga menggunakan kaos atau blus bermotif lembut. Menggunakan kain toyobo bisa disesuaikan tren fashion dengan mix and match warna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *