Perbedaan Spandex Dan Lycra

Perbedaan SPANDEX DAN LYCRA

Pengertian Kain SPandex

Kain spandex itu umumnya adalah dikenal  kain yng melar dan sebutan dari para penjahit yang bingung nama kain,dengan artikel ini saya berharap anda akan lebih cerdas dan paham tentang kain spandex.

Artikel ini tidak akan menjelaskan detail tentang kain spandex,DI Sejarah Kain Spandex Lycra, anda akan mengetahui tentang sejarah dan pemroduksinya,Kain spandex adalah kain yang bersifat elastis melar atau stretch dan kadang biasa dinamakan NGARET.Kain spandex tidak bercampur karet tetapi Benang Spandex dari produk Dupont Italy atau Benang Creora dari Korea .Umumnya kain spandex adalah type kain Rajut KNITTING,untuk jenis kain Katun biasa disebut kain Katun stretch yang merpakan bahan celana cinos jogger.

Kain Rajut dengan Campuran benanng Spandex dengan benang sintetis ataupun benang alami seperti katun maka disbut Spandex Katun,untuk Poly ya ,, spandex poly, Jika anda mencari kain spandex, yang anda harus ketahui adalah Komposisi prosentase antara benang spandex dan capuranya. Untuk Jenis T_shirt atau kaos bisanya campuranya 5% melar 1 arah(one way), Untuk bahan  gamis kerudung yang terlihat berat dan jatuh biasanya 7% ada 1 arah dan ada 2 arah, untuk bahan sport atau pakaian olah raga 10% keatas dan jontruksi melarnya 2 arah(two way).

jual beli benang textile

Kain Spandex Lycra

Pengertian Lycra di Sejarah kain SPandex Lycra adalah penegmbangan dari produk duppon di benang Spandexnya,jenis Benang Lycra ini cenderung lebih kuat stretcnya daripada benang spandex sehingga banyak dipakai pakaian ketat dan press body fit seperti Baju renang,Legging, Celana Yoga ,kaos Rash Guard dan Pakaian dalam bahkan pakian baleet. dan Type knitting ada yng rapat dan renggang,

Sebutan kian Lycra di pasar textile indonesia identik dengan kain bahan baju renang padahal tidak semua kain lycra yang disebut di toko2 kain adalah bahan baju renang,Sebutan kain Lycra umumnya untuk jenis kain Spandex dengan arah melar kesegala arah,kadang disebut 4 arah ataupun melar 2 arah.

kain spandex lycra dupont

Macam Kain Spandea

  1. Kain Spandex Rayon
  2. Kain Spandex Jersey
  3. Kain Spandex Poly
  4. Kain Spande katun
  5. Kain Spandex Nylon

Macam macam kain spandex diatas punya komposisi yang berbeda dan arahan berbeda pula,untuk pastinya adan bisa menarik kekutan atau daya melarnya. Untuk Bahan Baju renan standarnya memakai Spandex Nylon ,untuk base Layer biasaynya pake spande poly.untuk bahan Baju renang standarnya komposisi benangnya adala 20% Benang SPandex dan 80% benang Nylon atau bisa memnggunakan 13% spandex dan 87 Poly untuk kain bahan printing baju renang motif.

Somag artikel Perbedaan Kain spandex dan lycra membantu anda lebih teliti dalam membantu anda memilih kain berkualitas.

 

 

, , , , , , ,