• Jam Buka Toko: 08.00 - 17.00
  • Status Order
  • Tlp: 08998998313
  • SMS/WA: 082333300345
  • BBM : D935C078
  • sibuddy@gmail.com
Terpopuler:

Jenis Kain Bahan Kaos

23 May 2017 - Kategori Blog

Jenis Kain Bahan Kaos dan Spesifikasinya

Jenis kain bahan kaos banyak kalo didefinisikan dari jenis rajutnya,,tapi kalo dijelaskan dari komposisi benang nya maka akan mudah sekali dipahami.karena pada umumnya kain bahan kaos adalah kain bertekstur rapat dan bisa di bilang jenis rajutan singekl jersey. Seperti Combed umumnya di kenal sebagai kain kaos full benang katun,kalo dalam bahas internasional biasa di bilang singel Jersey cotton.

kain Bahan Kaos Menurut Rajutan

Rajutan Jersey ( Jersey Knit )

Jenis Rajutan kain bahan kaos Jersey  yang paling umum dikenal sebagai bahan kaos, Kain Jersey dibuat dengan jarum tunggal yang bekerja kira-kira seperti jarum rajut, disatukan rajutan,Tidak memiliki banyak faktor peregangan.Biasanya tidak pulih dengan baik setelah diregangkan (kecuali spandex di dalamnya).Sisi kanan dan salah berbeda: Rusuk rusuk vertikal diperlihatkan di sisi kanan, sementara Anda bisa melihat gambar horizontal di sisi yang salah (lihat gambar di atas).Saat ditarik, tepinya cenderung melengkung ke arah kanan (tegak lurus dengan garis butiran) dan ke sisi yang salah (sepanjang selvedges).Biasanya tergantung cukup baik dari tubuh Anda, tergantung berat dan kadar seratnya.Macam Rajutan Jersey ini adalah COMBED,Carden,PE ,kain jersey bahan kerudung dan bahan yang biasa dengan raytna tunggal atau Singel jersey

Kain bahan Kaos

Rajutan RIB KAOS ( RIB KNIT )

Rib knit adalah jenis kain rajutan yang dibuat dengan menggunakan dua jarum yang memiliki garis bertekstur vertikal. Tulang rusuk vertikal dibuat dengan sejumlah jahitan rajutan (lebih menonjol) dan sejumlah jahitan alur antara tulang rusuk. diulang beberapa kali sepanjang lebar kain (yang biasanya dibuat dan dijual dalam potongan melingkar , Tanpa selvedge apapun).

Bergantung pada berapa banyak knits dan purls, Anda bisa memiliki kain rajut rib yang berbeda. Sebuah rusuk rusuk 2×2 akan memiliki urutan dua knits dan dua purls.

Jenis kain bahan kaos

KARAKTERISTIK RIB KNITS:

Ini memiliki banyak peregangan melintang, bahkan tanpa konten spandex.
Biasanya pulih cukup baik setelah diregangkan.
Sisi kanan dan salah sama, namun berbeda: Anda bisa menggunakan salah satu dari keduanya sebagai sisi kanan, tapi pilih satu dan pas dengan itu.
Ini lebih kaku dari jersey dan kurang mulus
Saat ditarik, ujung-ujungnya tidak melengkung seperti jersey.
Ini sangat memeluk tubuh, menonjolkan bentuk dan lekukan

Kain Interlock ( Double Knit )

Interlock adalah variasi dari tulang rusuk rajutan,
juga dibuat dengan menggunakan dua jarum Sepertinya terbuat dari dua lapis jersey satu sama lain, keduanya menunjukkan rusuk halus yang halus.

Kain bahan Kaos Interlock

KARAKTERISTIK KAIN INTERLOCK:

kain interlok atau doble knit Ini lebih stabil dan lebih tebal dari jersey.tekturnya bolak balik sama.Ini tidak pulih dengan baik setelah diregangkan (kecuali jika ada spandex di dalamnya).
Tepinya tidak meringkuk, jadi lebih mudah untuk bekerja dengan (sempurna jika Anda tidak pernah dijahit dengan kain rajutan).
Sulit untuk membedakan antara sisi kanan dan salah: Saya akan menyarankan Anda menandai sisi kanan sebelum Anda mulai memotong potongan pola Anda agar tetap lurus.

Semoga Artikel Jenis bahan kaos ini sangat membantu dan menambha pengetahuan amda.

, , , , , , ,