• Jam Buka Toko: 08.00 - 17.00
  • Status Order
  • Tlp: 08998998313
  • SMS/WA: 082333300345
  • BBM : D935C078
  • sibuddy@gmail.com
Terpopuler:

Jenis Macam Kain Dan Kegunaanya

23 May 2017 - Kategori Blog

Jenis Macam – Macam Kain Dan Kegunaanya

hallo sista dan bunda Berikut artikel dari Sibuddy Sahabat textile akan menejelaskan berbagai Jenis Macam macam kain textile dan kegunaanya  berikut contoh gambar dan texturnya.

Jenis kain Untuk Fashion Gaun dan Pakaian

Kain pakaian dibedakan mejandi 2 kain katun dan kain kaos. Kain katun adalah kain tenun (Weaving Fabric ) dengan proses produksi ditenun dengan mesin manual ataupun mesin aotu digital. kalo dalam istilah tehnik disebut kain woven/weaving dan pada umumnya semua orang menyebutnya Kain katun.Tapi Jika di katakan secara detail kain weaving adalah proses tenun dengan satu jenis benang ataupun dengan benang campuran. peneyebutan Kain katun sebenarnya salah kaprah,karena belum tentu kain tersebut berbahan dasar benang katun, karena pada aplikasinya kain katun memang kain untuk Baju, Celana Kerja,pakaian Seragam,dan banyak jenis tenun dengan merk Belini,japan dril,Nagata drill,dan buaaanyak lagi kain jenis kain sergam lainya.Karena Saking banyaknya merk kain tenun maka orang lebih femiliar dengan sebutan kain katun.untuk mengetahuinya jenis kain tenun lebih bayank anda bisa ke Jenis Kain Tenun lengkap

jual kain bahan seragam

Jenis macam kain dan kegunaanya

Jenis Kain Selanjutnya adalah Kain Rajut atau sering disebut kainbahan kaos,kain yang prosesnya dari mesin pemintal atau di rajut dengan mesin ini tidak bisa dikerjakan dengan Manual ,tapi dengan mesin Rajut. perbedaan dengan kai tenun adalah kain kao ini sedikit bisa ditarik di salah satu arahnya,kalo kain tenun tidak bisa ditarik( melar) kecuali jika ada campuran benang karet seperti Benang Spandex sperti Bahan Celana Jogger atau celana Cinos yamg menggunakan kain katun street.

Kain bahan Kaos banyak macamnya baik dari komposisi campuran benang ataupun jenis rajutanya.beberpa macam kain bahan kaos sperti Combed,jersey,kain spandex.kalo umunya orang banyak mengenal kain Combed dan Jersey,sedangkan kain jenis melar atau elasti adalan kain spandex.Pada dasarnya kalo kita membutuhkan kain sesaui kebutuhan harus tahu campuran kain.di artikel lain akan saya jelaskan jenin rajutan kain dan bahan dasar benangnya,

jual beli benang textile

Benang Creora adalah benang elastis campuran kain Spandex

Jenis kain Bahan Dekorasi Pelaminan Pernikahan Dan Rumah

Kain bahan Dekorasi baik untuk pelaminan pernikahan dan rumah banyak terbuat dari kain jenis tenun,dan tidak mungkin disebut kain katun,tapi Kain Gorden kelambu atau Slambu Cendela,kain Dekor.

Kain Gorden Dan kian dekor cenderung terlihat mewah dan glosy,terbuat dari benang sinttetis baik nylon dan polyester,Banyak dari kain jenis satin baik dengan sistem tenun jaguar timbul dan black out embos sistem pemanasan.Kalo dari bahan kaos terbuat dari benang poly dengan system finishing syni dan di glosy,jenis kainya adalah abutay,haiget poly,hyget super.

Jenis kain Bahan Untuk kebutuhan Industri / Kain tehnik

Kain Tehnik atau Kain Industri ini Punya Spesifikasi Khusus, ada yang mempunyai daya tahan panas tinggi dan ada juga daya isolasi khusus sperti kain kain penyekat dan kain filter, dan juga ada kain water prof  adan water resisten yang biasa di sebutat kain waterprof dan kain windprof, Kai waterproff adalah kain Anti air tidak tembus air,Kian windprof adalah kain tidak tembus angin dengan tekstur jahitan yang sangat rapat.kalo kain dengan daya tahan panas tinggi adalah Kain Therma dengan bahan benang aramid hingga 700 derajat celcius.

jual Kian Waterproof

kain waterproof

Jenis dan macam kain diatas akan kami jelaskan secara detail disemua artikel sibuddy sahaba textile,selamat membaca.

 

 

 

 

, , , , , ,