Posted on Leave a comment

Kain Monalisa Bisa untuk Apa Saja, Ini Contohnya!

Kain monalisa menjadi salah satu kain favorit saat ini yang manfaatnya sangat luas. Kain ini terkenal sangat nyaman dan fleksibel. Bisa digunakan untuk segala suasana baik formal maupun santai. Semua kalangan usia bisa memanfaatkannya untuk pakaian sehari-hari maupun acara khusus. 

Meskipun tidak senyaman katun tetapi bahan monalisa juga memiliki sifat adem. Pertimbangan sebelum membeli kain biasanya dilihat dari sifat bahan seperti ini. Karena tinggal di daerah tropis yang intensitas cahaya mataharinya sangat tinggi mengenakan pakaian harus disesuaikan. Monalisa merupakan bahan yang representatif untuk daerah tropis.

Kegunaan Kain Monalisa

Kain monalisa diperuntukkan bagi kebutuhan fashion secara umum. Pemanfaatannya lebih banyak untuk busana yang dikenakan secara fleksibel. Bisa untuk sehari-hari maupun acara spesial. Karena sifatnya nyaman dan adem serta halus bahan ini bisa digunakan oleh semua kalangan usia. Mulai dari anak-anak sampai orang dewasa.

#1 Gamis

Tebal namun ringan, adalah kelebihan bahan monalisa untuk dibuat menjadi gamis. Menggunakan bahan ini tidak perlu lagi menambahkan furing di dalamnya. Tidak akan menerawang dan menampakkan bentuk lekuk tubuh bagi pemakai. Sesuai dengan aturan berbusana syar’I namun tetap kekinian.

Bahannya ringan memberi keleluasaan saat bergerak dan memudahkan mobilitas. Digunakan sebagai gamis, tidak akan membuat kegerahan dan membatasi langkah. Cocok untuk wanita aktif dengan banyaknya aktivitas fisik. Bisa untuk gamis harian maupun acara formal ke kantor atau menghadiri pesta.

#2 Jilbab Monalisa

Salah satu fashion item wajib bagi para hijaber masa kini, bahan monalisa bisa dijadikan berbagai bentuk hijab. Bisa untuk hijab segi empat yang lebih luas pemanfaatannya. Untuk penggunaan sehari-hari, ke kantor maupun acara resmi lainnya. Jilbab monalisa sangat cantik dan elegan dengan motif beragam.

Bahan monalisa juga sering dijadikan pashmina. Penggunaannya bisa lebih beragam dengan kreasi. Pada dasarnya monalisa sudah elegan dan cantik dengan tampilan motifnya. Namun tetap dinamis dengan penambahan aplikasi bross, headband, crown dan sebagainya. Cocok juga digunakan untuk hijab syar’I yang ukurannya lebar.

Saat ini bahan monalisa dipakai untuk membuat jilbab bergo. Yaitu jilbab langsungan dengan tali belakang. Ada yang menggunakan pet maupun polos. Tampilannya tetap trendy dan jatuh, cocok untuk busana casual maupun pakaian santai di rumah. Terutama bagi para ibu rumah tangga yang ingin tampil modis.

#3 Baju Atasan

Halus dan adem, cocok dijadikan sebagai alternatif pembuat baju atasan. Baju kantor wanita atau blouse akan tampak sangat trendy dan mewah dengan bahan ini. Motifnya bergam bisa dipilih motif kalem atau ramai. Dipadupadankan dengan rok span sangat modis. Pastinya akan menambah rasa percaya diri.

#4 Mukena

Mukena adalah pakaian khusus untuk beribadah bagi wanita muslim. Bentuknya sangat lebar menutup seluruh permukaan tubuh dan hanya menampilkan wajah saja. Bahan monalisa bisa digunakan untuk membuat mukena karena meskipun lebar tidak menyebabkan gerah. Tetap fokus selama beribadah karena nyaman.

#5 Baju Koko

Kebanyakan dibuat untuk fashion wanita tetapi monalisa bisa juga digunakan oleh kaum pria. Monalisa bisa dibuat menjadi baju koko yang nyaman. Lengan panjang atau pendek baju koko monalisa tetap tampak elegan dan syar’i. Mulai anak-anak sampai pria dewasa bisa menggunakan bahan monalisa sebagai baju koko.

Jika pada fashion wanita umumnya digunakan bahan monalisa bermotif, untuk baju koko digunakan warna polos. Putih, krem, abu-abu dan hitam adalah contoh warna favorit baju koko. Dalam pembuatannya baju koko bisa kombinasikan antara kain monalisa dengan katun motif batik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *