Posted on Leave a comment

Mengenal Harga Kain Satin Berdasarkan Jenisnya Beserta Kelebihannya

Mengetahui harga setiap jenis kain menjadi salah satu hal yang penting, apalagi kalau anda sangat mencintai kain satin. Dimana keberadaanya banyak dicari karena kelebihan yang dimilikinya, dalam dunia fashion istilah kain jenis satin menjadi brand ternama, dan menjadikannya digunakan untuk membuat pakain yang menarik.

Bagi yang belum mengetahui permukaan kain jenis satin yaitu bertekstur halus, lembut, serta memberikan kesan glossy. Sehingga kain jenis satin tampak menarik dan cocok di padukan dengan segala trend busana lainnya. Anda menyukai suasana santai? Bisa diaplikasikan menggunakan celana panjang dan dilengkapi dengan jaket. 

Kelebihan Kain Satin

Tak dipungkiri, kelebihan yang dimiliki kain satin mampu mengantarkannya pada kesuksesan dan membuat dunia fashion makin maju. Karena kain jenis kain satin bisa dipadukan oleh apapun, untuk masalah trend gaya menggunakan kain jenis satin anda bisa mencarinya di mesin pencari dan akan ditampilkan beberapa pilihan.

Tampilan Yang Mewah

Kelebihan pertama ketika anda mengenakan kain jenis satin adalah memberikan kesan mewah dan elegan bagi siapa saja yang mengenakannya. Ditambah lagi kilauan yang berasal dari benang menambah nuansa glamour. Maka dari itu, banyak yang memanfaatkannya untuk acara formal , tak heran jika anda terlihat modis.

Permukaan Mengkilap

Sebagaimana penjelasan sebelumnya, bahwa ketika menggunakan busana dengan bahan dasar kain jenis satin mampu membuat anda terlihat semakin stylish. Permukaannya yang mengkilap serta licin menjadi letak perbedaannya dibandingkan dengan permukan jenis kain lainnya.  Permukaan yang mengkilap hanya pada bagian atas, bagian bawah memiliki permukaan kasar. 

Permukaan yang mengkilap inilah, ketika dilihat dari kejauhan terlihat menawan sekaligus elegan. Tidak berhenti disitu saja, jenis kain satin juga memiliki tekstur elastis dan fleksibel, anda bisa memadukannya dengan busana yang longgar. Perlu diingat juga ketika proses menjahit lebih berhati-hati, karena permukaannya yang tipis. 

Lalu bagaimana dalam hal perawatan kain jenis satin? Dalam masalah mencuci lebih baik menggunakan tangan, karena ketika menggunakan mesin cuci permukaannya yang tipis bisa rusak. Sedangkan untuk menyetrika, gunakan suhu panas yang sedang, agar tidak mudah terbakar. Setiap jenis kain tentu memiliki perawatan yang berbeda-beda.

Harga Pakaian Satin Berdasarkan Jenisnya

Kombinasi Satin Silk

Kombinasi kain jenis satin dan silk tak disangka mampu menghasilkan perpaduan yang elegan. Ditambah warna yang mengkilap, menjadikannya sebagai ajang pameran busana. Harga yang ditawarkan dari perpaduan kedua kalinya di brandol sebesar Rp. 212.000. dengan harga segitu anda sudah bisa mendapatkan pakaian berbahan dasar satin silk.   

Bagaimana sangat murah bukan? Harganya sesuai dengan kualitas yang dimilikinya. Mengingat perpaduan antara kain jenis satin dan silk seringkali dijadikan pilihan saat acara besar dalam dunia fashion. itu artinya masyarakat sangat menyukai kombinasi kain jenis satin dan silk, semakin bagus kualitasnya semakin banyak permintaan barangnya. 

Mini Dress Batik Kombinasi Satin

Selanjutnya ada mini dres batik yang dikombinasikan dengan bahan dasar jenis satin. Perpaduan keduanya mampu memberikan kesan anggun, sehingga seringkali dijadikan sebagai busana dalam acara formal dan pameran busana. Tenang saja, perpaduan batik dan satin tidak akan memberikan kesan kontras bagi penggunanya, justru semakin cantik.

Mengingat batik adalah salah satu budaya di Indonesia yang patut kita lestarikan dan dijaga. Sebagai bukti rasa bangga terhadap batik anda bisa menggunakannya dalam acara apapun , agar semakin anggun bisa dikombinasikan dengan bahan dasar satin. Harganya sekitar Rp. 245.000. 

Gamis Brokat Kombinasi Satin

Terakhir ada kombinasi antara gamis brokat dengan bahan dasar satin, trend busana ini sangat cocok bagi anda yang mengenakan hijab dan tetap terlihat syar’i.  Desain baju ini masih membuat anda tertutup dengan bahan dasar kain satin dan harga yang ditawarkan yaitu Rp. 225.000.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *