Posted on Leave a comment

Penasaran Kain Suede Seperti Apa? Ini Plus Minusnya!

Perkembangan teknologi memudahkan segalanya dalam hal informasi, begitu juga ketika anda mencari kata kunci kain suede. Tentu akan ditampilkan berbagai macam warna yang mempesona. Tanpa disadari kain jenis suede selalu disamakan dengan kain beludru, padahal keduanya memiliki karakteristik berbeda. Dari tekstur atau bahan yang digunakan.

Lalu apa itu kain jenis suede? merupakan salah satu jenis kain yang terbuat dari kulit sapi, yang diproses melalui beberapa tahapan sampai menjadi kain yang berkualitas serta nyaman digunakan. Agar mencapai hasil maksimal, harus melalui proses panjang, sehingga kain jenis ini prosesnya berbeda dengan lainnya.

Kelebihan Kain Suede

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, bahwa proses yang dilakukan untuk memperoleh kain suede melalui tahapan panjang. Meski begitu, banyak konsumen yang merasa puas ketika menggunakan kain jenis ini, alasannya karena bahan lembut, serta membuat nyaman, lalu apa saja kelebihan kain jenis suede? Berikut penampakannya.

Tidak Mudah Panas

Bukankah ada jenis kain yang meskipun menggunakan bahan serat alami masih menimbulkan rasa panas saat dikenakan? Namun, hal tersebut tidak berlaku pada kain jenis suede. Karena menggunakan bahan dasar serat kulit sapi, sehingga menjadikannya jenis kain yang tidak mudah panas saat terkena sinar matahari.

Jenis kain ini cocok untuk Anda yang selalu beraktivitas di luar rumah, dimana langsung terpapar sinar matahari langsung. Disisi lain dapat membantu anda dalam melindungi kulit Anda agar tetap lembab dan sehat. Selain itu kain jenis suede sudah bisa didapatkan di pasar atau toko kain.

Harganya Murah

Siapa bilang kain jenis suede mahal? Meskipun terbuat dari serat hewan, kain jenis ini memiliki harga yang tergolong murah dan sangat terjangkau oleh masyarakat, khususnya di Indonesia. Hal inilah yang menjadikannya kelebihan dari kain jenis suede. Jadi siapapun mampu menikmati jenis kain ini.

Memiliki Sifat Tahan Lama

Kelebihan dari jenis kain suede yang selanjutnya adalah memiliki sifat tahan lama. Dalam artian ketika anda membelinya mampu digunakan selama lima tahun bahkan lebih dari itu. Agar semakin tahan lama, harus dilakukan perawatan sesuai prosedur. Sehingga bahannya tetap awet, tetap lembut dan halus.

Kekurangan Kain Suede

Setelah ada kelebihan yang dimilikinya, tentu terdapat beberapa kekurangan. Nah di artikel kali ini akan menjelaskan kepada anda apa saja kekurangan yang dimiliki kain jenis suede. Berikut ulasannya hanya untuk Anda. Dan semoga bisa menjadikan referensi anda dalam membelinya.

Mudah Kotor

Kekurangan pertama yang dimiliki dari kain jenis suede adalah rentan terhadap kotoran ataupun debu. Maka dari itu, seringkali jenis kain ini harus dilakukan perawatan secara berkala, agar tetap awet berpuluh-puluh tahun. Tidak ada proses menghianati hasil, hal ini pun berlaku juga pada kain jenis suede.

Bahan Sulit Ditemukan

Kekurangan kedua, karena terbuat dari bahan orisinil berupa dari serat hewan atau kulit sapi jadi sulit ditemukan. Sehingga terkadang menjadikan proses pembuatannya jarang dilakukan, dan peredaran kainnya juga kadang sulit ditemukan. Namun anda tidak perlu sedih, ada kain jenis berbahan sintetis sebagai penggantinya.

Meski dari tekstur serta kualitasnya berbeda, akan tetapi setidaknya anda bisa membeli kain jenis suede sebagai koleksi atau memang benar-benar dipakai sehari-hari. Karena produsen memahami setiap keinginan serta kebutuhan dari konsumen. Maka terciptalah kain jenis suede yang terbuat dari bahan sintetis, namun tetap memiliki kualitas terbaik.

Bahan Tipis

Kekurangan terakhir dari kain jenis suede adalah kulit yang digunakan memiliki tekstur yang tipis dibanding dengan jenis kain lainnya. Mengingat, dalam proses pembuatan kain jenis suede melalui tahapan panjang, dan dibuat dari tangan-tangan profesional. Karena kepuasan pelanggan menjadi fokus utama dari pembuatan kain suede.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *