Posted on Leave a comment

Inilah Pemanfaatan Kain Furing dan Tips Membelinya!

Mungkin dari anda ada yang bertanya pentingkah kain furing dalam dunia fashion? Lalu bagaimana dengan kualitas yang dimiliki, apakah mampu bersaing dengan jenis kain twiscone atau lainnya? Tentu saja setiap jenis kain yang digunakan selalu memiliki kegunaan masing-masing begitu juga dengan kain jenis furing

Meski terlihat jarang digunakan tetap saja memiliki banyak kegunaan. Perlu anda ketahui bahwa tanpa adanya bahan jenis furing, pakaian yang saat ini anda kenakan tentu tidak membuat nyaman dan merasa gerah, apalagi bahannya tidak mudah menyerap keringat. Hal tersebut membuat anda merasa bau badan kan?

Mengenal Jauh Kain Furing

Simak ulasan artikel berikut yang akan membahas seputar jenis kain furing, yang kelihatannya jarang digunakan tetapi sebenarnya memiliki segudang manfaat yang wajib diketahui bersama-sama. Apalagi saat ini anda ingin memulai bisnis pakaian atau semacamnya. Sangat rekomendasi bahan furing digunakan untuk membuat segala jenis pakaian atau lainnya.

Pengertian dari kain jenis furing sendiri adalah suatu kain yang dijadikan sebagai lapisan bagian dalam yang berbahan polyester, celana ataupun tas, yang kemudian dijahit sampai rapi. Bahan furing terbuat dari campuran bahan satin, sutra, dan rayon. Sehingga tidak menimbulkan panas, dan lupakan bau badan sejenak.

Jadi jenis bahan furing tidak hanya terdiri dari satu jenis bahan saja, melainkan ada campuran bahan lainnya sebagaimana yang telah dijelaskan sebelumnya. Berbeda dengan jenis bahan kanvas yang membuat panas dan gerah saat digunakan, maka dari itu, anda yang memiliki masalah bau badan sangat tidak direkomendasikan menggunakan bahan kanvas.

Saking berpengaruhnya dalam segala pembuatan busana, sampai-sampai ada yang mengatakan bahwa ketika jenis busana anda yang dikenakan memiliki unsur bahan furing maka itu artinya membuat anda semakin hidup alias energi positif melekat pada tubuh anda. Bagaimana apakah anda masih menganggap sebelah mata kain jenis furing?

Pemanfaatan Kain Furing

Setelah mengenal jauh tentang kain jenis furing, sebaiknya Anda juga tahu pemanfaatan yang dilakukan produsen dari jenis kain bernama furing. Perlu diketahui juga, bahwa bahan furing digunakan hanya untuk bahan-bahan yang tekstur tipis, serta bahan nerawang. Misal pada gamis, atau kaos oblong.

Namun meski begitu, ada juga beberapa jenis busana yang ketika digunakan bahan furing masih tetap terlihat menerawang. Maka dari itu anda bisa melakukan beberapa cara seperti menggunakan legging atau rok dobel agar tidak terlalu terlihat atau nerawang. Berikut pemanfaatan dari jenis bahan furing.

Untuk Bahan Pakaian Yang Panas

Pemanfaatan bahan dasar furing seringkali diaplikasikan untuk pakaian yang berbahan kurang menyerap keringat, atau panas. Sebagai contoh bahan santung Korea, oleh karena itu seringkali bahan ini diberikan bahan lapisan seperti furing. Tujuannya agar mudah menyerap keringat dan tidak menimbulkan bau badan yang menyengat. 

Baca Juga: Kenali 7 Jenis Kain Fleece Berikut Ini sebelum Menggunakannya

Untuk Bahan Satin

Pemanfaatan bahan furing yang selanjutnya adalah digunakan untuk jenis busana yang terbuat dari satin. Nah kalau bahan satin tidak dikombinasikan dengan bahan furing maka yang terjadi adalah menimbulkan lekuk tubuh, tentu hal tersebut membuat seseorang tidak nyaman saat mengenakan.

Seringkali bahan furing dipakai dalam pembuatan kebaya, rok, atau gamis. Tekstur yang dimiliki kain jenis furing yakni halus, agak licin, dan tipis. Karena karakteristik yang dimilikinya membuat jenis kain furing sering digunakan agar busana yang dipakai tidak terlalu menonjolkan bentuk tubuh. Bukankah setiap jenis bahan yang diproduksi memiliki kegunaan yang berbeda-beda?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *