Posted on Leave a comment

Jangan Ditawar! 5 Sifat Kain Twiscone yang Harus Diperhatikan

Berkembangnya teknologi, membuat beraneka ragam jenis kain, salah satunya kain twiscone, untuk jenis kain ini seringkali dijadikan sebagai pembuatan hijab, jaket, blazer, gamis, ataupun baju. Lalu bagaimana cara pembuatan jenis kain twiscone ini? tentu saja, sama dengan proses pembuatan jenis kain lainnya, melalui dari penenunan, sampai menjadi baju hingga bisa sampai ke konsumen dengan selamat. 

Karena terbuat dari bahan alami tentu saja kain yang dihasilkan menjadi lebih berkualitas, inilah mengapa jenis kain twiscone menjadi andalan para konsumen, bukankah kepuasan konsumen lebih berharga dibandingkan dengan keuntungan sepihak? Karakteristik  kainnya sangat ringan, dan lembut di kulit. 

5 Sifat Dasar Kain Twiscone

Sebagian orang mungkin sudah tahu jenis kain twiscone, teksturnya lembut, dan nyaman saat digunakan menjadi alasan mengapa banyak konsumen selalu setia menggunakannya. Dibandingkan jenis kain lainnya, misal kain sifon memiliki bahan dasar tebal dan tidak menyerap keringat, berikut karakteristik yang dimiliki dari kain jenis twiscone. 

Semoga bisa bermanfaat untuk anda, sebagai referensi ketika ingin membeli segala jenis kain yang saat ini mudah ditemukan. Baik di toko kain maupun di pasar, tentu hal ini sangat perlu anda ketahui, mengingat setiap jenis kain memiliki karakteristik yang berbeda-beda, serta harga yang ditawarkan. 

Bahan Licin dan Tipis

Karakteristik pertama yang dimiliki kain jenis twiscone berbahan dasar licin dan tipis, inilah mengapa seringkali digunakan membuat hijab. Karena mudah menyerap keringat dan meskipun tipis tidak menerawang saat dipakai. Selain digunakan sebagai hijab, kain jenis twiscone juga sering dipakai dalam pembuatan pakaian, baju, dan jaket. 

Berbeda lagi dengan jenis kain sifon, dimana  tekstur yang dimiliki agak tebal, dan licin, sehingga membuat konsumen merasa tidak nyaman. Bayangkan saja ketika anda menggunakan hijab yang berbahan licin tentu sangat mengganggu aktivitas anda sehari-hari bukan? Maka dari itu, pilihlah setiap jenis kain secara bijak. 

Baca Juga: Kenali 7 Jenis Kain Fleece Berikut Ini sebelum Menggunakannya

Memiliki Tekstur Lembut

Karakteristik kedua dari bahan twiscone adalah memiliki sifat yang lembut, dan saat digunakan bahan tersebut jatuh di badan. Sehingga menjadikannya jenis kain yang sangat nyaman digunakan, oleh karena itu, tak heran apabila jenis kain twiscone dibuat berbagai macam jenis  pakaian yang sangat laku di pasaran. 

Apalagi kalau anda menyukai gaya yang santai, tentu saja dong kaos oblong menjadi sahabat terbaik anda. Nah jenis kain berbahan twiscone seringkali digunakan dalam membuat kaos oblong dan semacamnya. Jadi, anda bisa membeli baju yang berbahan dasar tersebut, apalagi sekarang sudah banyak diperjualbelikan di pasar atau toko.

Tidak Mudah Menyerap keringat

Meskipun memiliki banyak kelebihan yang ada dalam kain jenis twiscone, tentu saja tidak lepas dari yang namanya kekurangan, salah satunya yaitu tidak mudah menyerap  keringat. Selain itu, jenis kain ini juga menimbulkan seseorang merasa panas, dikarenakan bahan yang digunakan tidak mudah menyerap keringat. 

Meski begitu, tetap saja banyak yang membelinya, karena tertutupi oleh kelebihan-kelebihan lainnya, misal bahan jatuh di bahan, tipis, dan tidak nerawang. Karena tidak mudah menyerap keringat, bahan ini cocok digunakan dalam ruangan yang ada pendingin nya, dan tidak pas dikenakan pada daerah tropis.

Elastis

Karakteristik keempat yaitu bahannya sangat elastis, alias mudah melar atau molor, oleh karena itu banyak konsumen yang mencarinya untuk membuat pakaian atau lain-lain. Meskipun tidak cocok dikenakan pada daerah tropis, tetap saja kain jenis twiscone sebagai andalan para pekerja  yang mengharuskan mereka bergerak.   

Tidak Gampang Bau

Apakah anda salah satu orang yang sedang mencari jenis bahan apa yang tidak mudah bau saat digunakan? Ditambah anda memiliki masalah bau badan, tentu hal ini sangat perlu diperhatikan bukan? Karena dibuat dari serat berkualitas menjadikan jenis kain twiscone tidak mudah bau dan elastis. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *