Posted on Leave a comment

Kain Spandek Katun Ternyata Ampuh Ciptakan Sporty Look

Tampil sporty dengan pakaian dari kain spandek katun, kenapa tidak? Bergaya sporty menjadi salah satu andalan kawula muda. Tampak easy going, tidak ribet, memudahkan gerak apalagi disela rutinitas yang padat. Menggunakan pakaian atau asesoris dengan tema sporty mencerminkan jiwa muda penuh semangat.

Kaos merupakan fashion item yang pasti semua orang punya. Jenis pakaian satu ini bisa digunakan dalam aktifitas sehari-hari, acara non-formal maupun untuk berolahraga. Merupakan pakaian yang merakyat karena mudah didapat dengan harga terjangkau. Cocok digunakan untuk segala usia dari balita hingga manula.

Bahan pembuat kaos paling dikenal adalah katun. Meskipun secara umum katun memiliki banyak jenis. Namun masyarakat lebih mengenal bahan katun merupakan pembuat kaos dengan kenyamanan yang tidak perlu dipertanyakan. Namun secara spesifik masing-masing bahan katun memiliki karakteristik berbeda.

Mengenal Kain Spandek Katun

Spandek dan katun memiliki karakteristik berbeda. Namun kemudian dipadukan menjadi spandek katun untuk menambah variasi jenis kain serta memberikan pilihan kepada konsumen dalam membeli. Mengikuti tren masyarakat yang selalu menuntut kenyamanan berpakaian bukan hanya dari model saja.

Spandek adalah bahan sintetis yang dibuat untuk menciptakan material serupa karet. Sifatnya elastis dapat meregang hingga 5x dari bentuk asalnya. Tak heran jika bahan spandek terkenal kuat tidak mudah rusak atau sobek karena faktor perawatan dan pemakaian.

Spandek sangat kompatibel, bisa dicampur dengan bahan lain menghasilkan bahan baru yang unik. Salah satu yang sudah banyak digunakan masyarakat dalam industri fashion adalah spandek katun. Campuran antara material spandek yang merupakan sintetis dengan katun atau kapas.

Sifat bahan spandek adalah kurang dapat menyerap keringat, melekat pada tubuh dan terasa ketat, mengkilap. Untuk penggunaan sebagai pakaian sifat ini kurang nyaman dan fleksibel, maka dicampur bahan kapas atau katun. Sifat elastis dipadukan dengan serat kapas yang nyaman dan mampu menyerap keringat.

Spandek katun bisa dimanfaatkan secara lebih luas untuk membuat berbagai jenis pakaian. Memadukan kelebihan masing-masing bahan tersebut sehingga didapat kain berkualitas tinggi. Selain awet karena elastis tidak mudah sobek, spandek katun juga nyaman dapat menyerap keringat dengan baik.

Spandek katun bisa dimanfaatkan untuk membuat pakaian baik untuk pria maupun wanita. Busana muslim seperti gamis memanfaatkan kain ini karena nyaman bagi pemakainya. Tidak menimbulkan gerah, breathable, menyerap keringat sehingga tidak menimbulkan infeksi jamur pada kulit dan awet karena bahannya melar tidak mudah sobek.

Baca Juga: Kenali 7 Jenis Kain Fleece Berikut Ini sebelum Menggunakannya

Kain Spandek Katun untuk Pakaian Olahraga

Dalam penggunaannya bisa dibuat menjadi berbagai macam jenis pakaian. Dress santai, gamis, kaos, dalaman dan pakaian olahraga. Legging, kaos senam dan pakaian yoga banyak dibuat menggunakan spandek katun. Aktifitas olahraga seperti yoga memerlukan pakaian yang tidak hanya nyaman tetapi juga elastis karena banyak gerakan peregangan.

Spandek katun dengan prosentase serat spandek lebih besar digunakan sebagai bahan pembuat baju renang. Memanfaatkan elastisitas bahan sehingga aktifitas berenang lebih nyaman dan gerakan lebih fleksibel. Bahan spandek katun memiliki variasi warna beragam karena sifat spandek yang mudah dicampur bahan dan mudah diwarnai.

Bukan hanya tampil sporty karena penggunaan T-shirt atau pakaian olahraga lainnya tetapi juga trendy dengan warna beragam. Spandek katun juga tersedia dalam kain bermotif. Bisa digunakan untuk mereka yang ingin tampil ceria dan atraktif. Cocok dibuat menjadi pakaian anak-anak untuk aktifitas sehari-hari maupun olahraga.

Aktifitas jalan santai, jogging, bersepeda dan berbagai olahraga lainnya bisa menggunakan pakaian berbahan spandek katun. Meskipun tidak cepat kering ketika berkeringat, tidak mudah menimbulkan bau pada pakaian karena munculnya jamur. Pakaian dari kain spandek katun tetap nyaman karena menyerap keringat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *