Posted on Leave a comment

Alasan Kain Ceruty Banyol Bagus untuk Kerudung

Ada banyak jenis bahan untuk kerudung salah satunya kain ceruty banyol. Secara umum kain ceruty banyak diminati terutama untuk membuat pakaian muslim termasuk jilbab dan pashmina. Pakaian atau asesoris berbahan ceruty banyak dijual di pasaran online maupun offline. Sehingga masyarakat tidak asing lagi mengenai karakteristiknya.

Kain ceruty secara umum mirip sifon. Memiliki efek jatuh yang anggun dan elegan. Namun jika dilihat lebih dekat, ceruty memiliki tekstur kulit jeruk. Meskipun begitu bahan ceruty lebih lembut dan halus dibanding sifon. Tidak mudah melayang ketika terkena tiupan angin jadi aman digunakan sebagai dress.

Kain ceruty banyak digunakan sebagai kerudung. Karena karakteristiknya kurang sesuai jika digunakan untuk baju tanpa dilengkapi inner. Kain ini mengikuti bentuk lekuk tubuh pemakainya. Untuk kebutuhan pakaian muslim lebih aman digunakan sebagai kerudung ataupun pelengkap aplikasi.

Trend Kerudung dari Kain Ceruty Banyol

Kerudung, jilbab atau pashmina yang paling banyak disukai adalah warna polos. Fleksibel digunakan untuk pakaian apapun. Bahan yang masih menjadi favorit para hijaber adalah ceruty banyol. Selain digunakan untuk kerudung bahan ini juga cantik dibuat dress dan gamis.

Kerudung polos tidak pernah sepi penggemar dari waktu ke waktu. Lebih netral dan tidak mencolok sehingga menambah percaya diri penggunanya. Karakteristik kerudung paling banyak dicari adalah mudah digunakan, tidak mudah kusut, ringan dengan efek jatuh yang pas.

Ceruty banyol memiliki syarat sebagai bahan kerudung yang banyak diminati konsumen tersebut. Bahannya tipis, lembut dan cukup elastis. Mudah dibentuk menjadi berbagai macam gaya. Bisa dikreasikan dengan berbagai aplikasi seperti pita, headband, bros, dikombinasikan dengan bahan kerudung lain membentuk hiasan.

Sampai saat ini penjualan kerudung berbahan ceruty banyol masih ramai. Membuktikan bahwa permintaan pasar terus meningkat. Bukan hanya digunakan untuk aktifitas sehari-hari namun kerudung berbahan ceruty banyol bisa untuk acara formal. Bisa tampil kasual dengan gaya minimalis, bisa juga glamour dengan berbagai kreasi.

Di tengah persaingan kerudung lain yang menawarkan variasi warva dan motif kerudung ceruty banyo tetap dapat eksis. Menonjolkan kenyamanan saat dipakai, penjualannya tidak kalah dengan kerudung bermotif. Justru kerudung polos bahan ceruty banyol lebih fleksibel untuk acara formal dan non-formal.

Baca Juga: Kenali 7 Jenis Kain Fleece Berikut Ini sebelum Menggunakannya

Kelebihan Kain Ceruty Banyol

Salah satu kelebihan kerudung berbahan ceruty banyol adalah tidak mudah melar. Digunakan dalam intensitas tinggi, dengan berbagai aplikasi seperti jarum pentul, bros dan sebagainya tetap awet. Bentuknya tidak akan berubah meskipun dalam pemakaian sering ditarik ataupun diikat.

Ceruty banyol tipis, namun kuat. Tidak mudah sobek ataupun rusak karena proses pencucian. Bisa dicuci menggunakan mesin ataupun manual. Memudahkan dari segi perawatan karena tidak memerlukan perlakukan khusus. Tidak memerlukan banyak ruang untuk penyimpanan karena bisa dilipat hingga menjadi kecil.

Warnanya tidak mudah luntur. Kerudung adalah fashion item yang paling sering dicuci jemur. Keuntungan menggunakan bahan ceruty banyol adalah warnanya awet sehingga terkesan baru meskipun sudah dipakai lama dan berulang kali dicuci jemur. Aman dijemur di bawah sinar matahari langsung.

Tidak menyebabkan efek panas dan gerah ketika dikenakan, bahkan untuk aktifitas di luar ruangan. Bahan ceruty banyol memungkinkan sirkulasi udara di kepala tetap lancar. Sehingga mengurangi kelembaban dan meminimalisir bau pada rambut. Sehingga rambut dan kulit kepala tetap sehat.

Tampak elegan ketika digunakan. Baik untuk kerudung maupun gamis, bahan ceruty banyol memiliki efek jatuh yang membuat penggunanya terlihat anggun. Namun harga untuk kerudung atau gamis bahan ini cukup terjangkau. Sebab harga bahan baku kain ceruty banyol cukup terjangkau di pasaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *