Posted on Leave a comment

Cari Tahu Karakteristik Kain Jersey Korea sebelum Membelinya

Sebelum membeli perlu diketahui karakteristik kain jersey korea supaya tidak rugi. Ada banyak jenis kain jersey yang beredar di pasaran. Masing-masing memiliki kelebihan dan peruntukkan khusus untuk membuat jenis pakaian. Konsumen perlu memahami jenis bahan yang paling sesuai untuk setiap jenis pakaian.

Jersey merupakan bahan yang paling populer digunakan sebagai pembuat pakaian olahraga. Jersey dibuat menjadi kaos sepak bola, kaos sepeda, trail cross dan olahraga outdoor lainnya. Namun ada pula jersey yang digunakan sebagai bahan pembuat dress atau gamis dan kerudung. Bahan jenis ini banyak ditemui melalui marketplace.

Membeli bahan jersey secara langsung tidak akan banyak menemukan kendala sebab konsumen bisa langsung memeriksa kualitasnya. Namun jika memblei secara online, konsumen tidak dapat menyentuh langsung sehingga hanya bisa memeriksa melalui visualnya. Agar tidak mengalami kerugian maka perlu dipelajari masing-masing jenisnya.

Baca Juga: Seperti Inilah Karakteristik, Jenis, Dan Cara Merawat Kain Hyget

Karakteristik Kain Jersey

Sifat yang paling menonjol dari kain jersey adalah dapat meregang atau elastis. Dengan kelebihan ini kain lebih fleksibel digunakan untuk berbagai jenis pakaian karena awet. Tidak mudah rusak karena sering dicuci jemur atau karena proses produksi pakaian. Tidak mudah sobek atau berlubang ketika dikenakan.

Tidak mudah kusut. Bahan jersey lebih mudah dalam perawatan karena tidak perlu disetrika. Meskipun melewati proses cuci jemur dalam intensitas sering tetapi tidak akan tampak kusut ketika dikenakan kembali. Cocok untuk yang memiliki rutinitas padat dan tidak sempat menyetrika. Cukup digantung dalam lemari untuk menyimpannya.

Kain jersey yang digunakan untuk membuat dress atau gamis memiliki karakteristik jatuh ketika dikenakan. Sehingga tampak anggun dan nyaman bagi pemakainya. Mengikuti bentuk lekuk tubuh untuk jersey dengan ketebalan rendah. Namun ada pilihan tingkat ketebalan jika ingin menggunakannya untuk gamis atau pakaian lain.

Tersedia dalam berbagai varian warna. Bahan jersey bisa juga digunakan untuk kerudung. Pilihan warnanya sangat beragam mulai dari warna muda yang cerah hingga warna kalem dan gelap. Cocok digunakan dari anak-anak sampai usia dewasa. Bahan ini banyak digunakan juga untuk seragam komunitas seperti kelompok pengajian.

Tingkat Kenyamanan Kain Jersey Korea

Kain jersey korea memiliki karakteristik serupa dengan jenis jersey lainnya. Memiliki tingkat kenyamanan yang tidak diragukan lagi. Berbahan lebih tipis namun tidak menerawang. Dikenal juga sebagai spandek jersey dengan kelebihan permukaan kain yang keset tidak licin dan juga halus.

Kain jersey jenis ITY atau jersey korea ini dikenal memiliki kualitas terbaik. Banyak digunakan untuk berbagai pakaian baik formal, non-formal maupun olahraga. Terasa lembut dan sejuk ketika dikenakan. Menyerap keringat dengan baik sehingga tidak merasa gerah meskipun digunakan siang hari.

Pakaian dengan bahan jersey ITY atau jersey korea umumnya dibandrol lebih mahal daripada jersey lokal atau jenis lainnya. Terutama dress atau gamis yang banyak dijual melalui marketplace atau online shop. Karena memang kualitasnya bagus, ringan, nyaman namun tidak menerawang.

Harga Kain sebagai Pertimbangan sebelum Membeli

Sangat wajar jika harga kain jersey jenis korea ini cukup mahal dibanding jersey lokal. Jadi teliti sebelum membeli. Jangan tergiur harga murah namun juga harus dipastikan bahwa yang dipilih adalah spandek jersey atau jersey korea. Bisa diketahui dari ciri-ciri yang tidak mengkilap dan sebagainya.

Harga spandek jersey per-meternya berkisar antara 45.000 hingga 75.000. Harga ini bisa dijadikan patokan sebelum membeli supaya tidak tertipu dengan kualitas dan jenis jersey lain yang lebih rendah. Namun masing-masing toko memiliki kebijakan sendiri dalam menentukan harga kain jersey korea.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *