Posted on Leave a comment

Ingin Terlihat Cantik dengan Kain Stripe Salur? Ini Tipsnya!

Apa itu kain stripe salur? Meski banyak yang belum mengetahuinya, namun bahan katun menjadi primadona dikalangan masyarakat. Sebutan salur karena bahannya bercorak garis lurus, atau seringkali disebut dengan stripe. Terkadang garisnya berbentuk horizontal ataupun vertikal, kalau anda lebih menyukai yang mana?

Ternyata, bahan berdasar stripe salur mempunyai jenis yang beragam sesuai dengan besar kecilnya garis itu sendiri. Bahan dasar katun merupakan jenis bahan yang terbuat dari serat alami, dan biasanya diambil dari tanaman kapas (cotton). Kemudian serat kapas diproses hingga menjadi pintalan benang.

Baca Juga: Seperti Inilah Karakteristik, Jenis, Dan Cara Merawat Kain Hyget

Tips Cantik Menggunakan Kain Stripe Slur

Nah di artikel kali akan memberikan tips kepada anda agar lebih percaya diri, dan segala apapun bentuk tubuh anda cintai dan terima dengan apa adanya. Agar anda tidak salah dalam memilih baju terutama yang memiliki corak bergaris salur, akan dijelaskan secara lengkap.

Pilih Striep Vertikal

Trik pertama anda bisa membeli baju bercorak garis dengan bentuk vertikal atau tegak lurus ke bawah. Pasalnya, garis ke bawa dipercaya efektif memberikan kesan tubuh lebih ramping. Hindari bentuk garis menyamping atau horizontal , karena akan membuat anda semakin terlihat gemuk dan berisi.

Ada alternatif lain bagi anda yang tidak menyukai corak garis secara vertikal, yakni Anda bisa membeli baju yang mempunyai corak motif diagonal, dan membuat tubuh Anda terlihat lebih ramping, sama halnya dengan corak garis vertikal. Masih bilang orang gemuk tidak bisa tampil cantik? Coba tips pertama ini.

Pilih Bentuk Garis Kecil

Lanjut pada tips yang kedua, usahakan ketika membeli baju, anda memilih bentuk garis yang tidak terlalu lebar. Karena semakin kecil bentuk garisnya, semakin bagus pula untuk tubuh anda. Perlu anda ketahui, ketika anda membeli baju dengan motif garis besar akan memberikan kesan lebar pada tubuh.

Sementara garis lurus ke bawah (vertikal) berbentuk kecil-kecil, justru mampu membantu anda untuk bisa tampil percaya diri, dan membuat siapapun yang memandang akan terpesona. Apalagi dipadukan dengan celana panjang,dimana mampu menampilkan bentuk kaki anda serta aksesoris seperti belt. Tentu anda semakin terlihat kece badai.

Menggunakan Bahan Flowy

Ada beberapa jenis pakaian yang perlu dihindari. Misal Jersey, spandes, dan kaos berbahan Stretch. Bahan tersebut akan membuat tubuh Anda terlihat penuh, sehingga membuat aktivitas anda terganggu. Jadi ingat, hindari pakaian dengan bahan diatas, karenya nyaman lebih penting daripada sekedar gaya tapi membuat anda sesak.

Nah untuk tipsnya, anda bisa mengenakan baju berbahan Flowy atau jatuh, sehingga sangat ampuh memberikan kesan tubuh anda ramping. Misal ada satin, sutera, sifon, serta pilihlah warna yang tidak terlalu mengkilat, warna soft menjadi rekomondasi. Pasalnya baju berbahan Flowy mampu membuat proporsi tubuh semakin ramping.

Warna Gelap

Tips ini diberikan bukan bermaksud untuk membuat anda tidak bersyukur, justru memberikan dorongan kepada anda terutama perempuan yang berisi atau gemuk, bahwa apapun bentuk tubuh anda, tidak boleh merasa minder. Warna hitam dengan corak kecil berbentuk vertikal dipercaya memberikan kesan pada tubuh agar terlihat ramping. 

Kombinasi warna hitam dan putih, atau navy dan putih, lebih efektif digunakan, bisa juga menggunakan warna gelap, seperti halnya ketika Anda menginginkan motif garis lebar tipis dan berwarna hitam. Maka, warna hitam tersebut menjadi lebih dominan dalam kain stripe salur yang anda miliki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *