Posted on Leave a comment

Kain Kaos Combed Banyak Variannya, Ini Plus Minusnya!

Kain kaos combed merupakan jenis kain yang terbuat dari bahan katun, sehingga menghasilkan bahan yang berkualitas, lembut, dan halus. Dalam proses pembuatannya pun melalui penyisiran atau combed, sebelum dilakukannnya proses dipintal sampai menjadi gulungan benang. Melalui proses panjang tersebut, tak heran jika harganya cenderung mahal.

Memilih bahan yang digunakan untuk membuat kaos, menjadi faktor terpenting agar anda tidak kecewa, serta menyesal setelah membelinya. Pasalnya memilih kaos dengan bahan yang tidak tepat membuat anda merasa tidak nyaman, serta merasa rugi. Oleh karena itu sebelum membeli kaos harus teliti dulu.

Nah, jenis kaos yang umumnya sering dicari oleh para pria adalah berbahan cotton combed, yang menjadikannya laris di pasaran. Serta menjadi bahan campuran dalam pembuatan distro sampai kaos premium. Untuk memahami segala hal yang berkaitan dengan cotton combed, berikut penjelasannya, dan semoga bisa menjadi referensi.

Kelebihan Kain Kaos Combed

Pada dasarnya bahan kain kaos combed digunakan dalam pembuatan kaos entah itu kaos polo, atau T-Shirt. Lalu apa saja kelebihannya? Bahan jenis combed memiliki permukaan yang halus, sehingga saat digunakan sangat nyaman dan tidak mudah bergesekan dengan kulit. Serta bahan combed juga mudah menyerang keringat.

Sehingga membuat aktivitas anda menjadi rileks, dan nyaman, selain itu kaos yang berbahan combed tidak menggunakan bahan yang mengandung zat kimia. Maka dari itu, cocok bagi anda yang mempunyai alergi ataupun kulit terkena iritasi, karena bahan combed tidak mudah bergesekan pada kulit.

Baca Juga: Seperti Inilah Karakteristik, Jenis, Dan Cara Merawat Kain Hyget

Kekurangan Bahan Combed

Sebagus apapun bahan yang digunakan serta selama apapun proses pembuatan yang dilakukan, yang namanya barang tentu tetap memiliki kekurangan dibalik kelebihannya. Seperti halnya dengan kaos yang berbahan cotton combed, kekurangan ini dijadikan sebagai penyeimbang dari kelebihan –kelebihan yang dimilikinya. Beriku kekurangannya dari cotton combed.

Kekurangan pertama, dikarenakan terbuat dari kompisisi bahan katun asli, sehingga memungkinkan kaos mudah terkena jamur. Hal tersebut bisa terjadi apabila anda menyimpannya terlalu lama pada ruangan yang lembab, meskipun mudah untuk menyerap keringat, justru membuas kaos lebih rusak apabila direndam dalam waktu lama.

Macam-Macam Cotton Combed

Cotton Combed 20sSelain kelebihan dan kekurangan cotton combed, ternyta ada berbagai macam jenis bahan cotton combed. Pertama bahan kaos cotton combed 20s, menjadi salah satu bahan yang paling tebal diantara jenis combed lainnya. Serta banyak yang mengatakan bahwa jenis bahan cotton combed menjadi jenis bahan terbaik.

Ketebalan bahannnya bisa mencapai sekitar 180 sampai 220gr/m persegi, sehingga dengan ketebalan yang dimilikinya mampu menjadikannya bahan terkuat, tidak mudah rapuh, serta nyaman saat dikenakan. Biasanya bahan cotton combed 20s dibuat untuk membuat kaos sablon, dan membuatnya memiliki harga mahal.

Cotton Combed 24sMungkin untuk jenis yang satu ini jarang sekali didengar, karena hanya dimiliki oleh penyedia konveksi, serta sulit ditemui. Ketebalan yang dimiliki cotton combed 24s adalah 170-210 gram/ meter persegi. Untuk harga yang ditawarkan sama dengan cotton combed 20s, serta jenis cotton combed 30s.

Harganya yang mahal dipengaruhi oleh ketebalan bahan yang dimilikinya, jarang ditemui di pasaran ataupu toko penjual kain. Masalah kualitas tak perlu diragukan lagi, pasalnya harga membawa rupa, artinya barang yang dijual mahal pasti mempunyai kualitas terbaik dibandingkan jenis cotton lainnya. Apakah anda tertarik untuk mencarinya?

Cotton Combed 30sUntuk jenis cotton combed 30s memiliki bahan yang tipis dibandingkan dengan jenis cotton combed 20s serta cotton combed 24s. Ketebalan yang dimilikinya yaitu 140 sampai 160 gram per meter persegi. Sehingga ketika digunakan jadi terasa dingin, dan tentu membuat tidak  nyaman dibandingkan jenis sebelumnya.

Akan tetapi kualitas cotton combed 30s ini buruk atau sepi di pasaran, bahkan masih saja ada produsen yang memproduksi kaos berbahan cotton combed 30s untuk membuat baju atau clothing sampai eksis di kancah internasional. Apabila tertarik membeli kain kaos combed bisa membeli di toko terdekat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *