Posted on Leave a comment

Mengenal 2 Kelebihan Kain Kaos CVC dan Macam-Macamnya

Kain kaos CVC merupakan jenis kain yang komposisinya campuran dari kain bahan polyester serta serat katun, meski begitu bahan katun yang digunakan lebih mendominasi daripada bahan polyesternya. Seringkali bahan kaos VC digunakan dalam pembuatan kaos polo, jaket, serta kaos berbahan corak.

Pernahkah Anda mengamati kaos yang ada label berisi keterangan komposisi bajunya? Misal 55% bahan katun serta 45% baha polyester? Itu maksunya adalah menggunakan kaos CVC (campuran bahan katun dan bahan polyester). Selain itu, bisa jadi kaos CVC yang beredar di pasar memiliki komposisi yang berbeda-beda.

Kelebihan Kain Kaos CVC

Bahan Adem – Keunggulan pertama yang dimilki kain kaos CVC adalah bahannya adem serta mudah menyerap keringat. Meski begitu, tetap ada masyarakat yang merasa khawatir membeli kaos berbahan dasar CVC, alasannya kualitasnya jelek, tidak nyaman saat digunakan. Padahal kenyataannya kaos CVC masih masuk kategori kaos yang sangat nyaman

Hal itu dikarenakkan bahan kaos yang digunakan terbuat dari serat katun asli, sehingga memungkinkan anda tetap nyaman serta mudah menyerap keringat meskipun sedang berolahraga. Dan juga cocok digunakan saat cuaca panas, karena bahannya yang membuat adem, serta harga terjangkau.

Harga Terjangkau – Kelebihan bahan kaos CVC adalah harganya sangat bersahabat, cocok bagi anak kuliahan yang tetap ingin tampil kece dan santai. Seringkali kaos yang terbuat dari bahan CVC dijual dengan harga murah, apalagi jika saat ini anda sedang menginginkan berbisnis tapi bingung barang apa yang akan dijual.

Bagaimana apakah anda tertarik untuk menjual kaos berbahan dasar CVC untuk memulai bisnis anda? tidak perlu takut untuk mencoba, namanya berbisnis tentu tak lepas dari kegagalan, yang terpenting adalah anda berani mencoba. Menawarkan harga murah juga bisa menjadi media promosi anda, agar tertarik membelinya.

Macam-Macam Kain CVC

Selain kelebihan atau keunggulan dari bahan kaos CVC, anda juga wajib tahu jenis-jenis kain dengan bahan menggunakan CVC. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, bahwa bahan CVC memiliki berbagai macam jenis yang beredar di pasaran atau toko.

Mulai dari jenis bahan rajutan, berwarna solid, hingga yang bercorak, meski terlihat murah. Tetap saja bahan kaos CVC masih memilki pembeli yang setia. Apakah anda salah satu penikmati bahan kaso CVC? Lalu apa saja jenis kain berbahan CVC? Untuk lebih lengkapnya simak ulasan artikelnya.

CVC 30s Misty

Untuk jenis kain berbahan CVC yang pertama adalah bahan kaos CVC 30s Misty. Jenis bahan ini memiliki keunikan serta karakteristik yang berbeda dengan jenis bahan CVC lainnya, seperti warna yang digunakan yaitu abu-abu. Warna abu-abu ini berasal dari warna yang dihasilkan oleh serat kapas asli.

Kemudian divariasikan dari warna muda menjadi warna tua, untuk jenis CVC 30s Misty tersedia dua warna yakni ada Misty M70 dan Misty M71, letak perbedaannya tentu dari warna yang dihasikan. Kalau warna Misty M7O lebih muda, dibandingkan dengan Misty M71, dan ketebalan bahan Misty 30s.

CVC Threetone

Jenis kedua dan menjadi yang pembahasan terakhir adalah bahan CVC Threetone, untuk jenis kain ini berbeda dengan sebelumnya. Karena memiliki campuran beberapa warna yang digunakan, selain itu bahan ini juga seringkali disebut CVC Threetone dan CVC Twotone.

Jenis Twotone atau Threeton mempunyai komposisi bahan campuran dari bahan serat cotton dan bahan polyester. Karakteristik lainnya adalah warna yang digunakan untuk Twotone terdiri dari warna hitam dan warna dasar. Sedangkan kain kaos CVC Threetone memiliki warna hitam, warna dasar, serta campuran keduanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *