Posted on Leave a comment

Bisakah Kain Drifit Milano untuk Gamis? Perhatikan Kelebihannya Disini!

Kain drifit Milano merupakan salah satu jenis bahan yang sering digunakan dalam industri tekstil. Berbagai jenis pakaian banyak dibuat menggunakan bahan ini. Semakin hari perkembangan dunia mode semakin pesat. Khususnya mode pakaian untuk wanita, semakin variatif dengan bahan beraneka macam.

Industri fashion muslim juga mengalami perkembangan yang cukup menjanjikan. Perputaran model pakaian muslim seperti gamis sangat cepat. Dalam 1 bulan saja tren model gamis bisa berganti-ganti. Setiap model yang sedang hits selalu mendapat tempat di hati masyarakat. Konsumen kini semakin akrab dengan berbagai jenis bahan.

Promosi online malalui media sosial umumnya selalu menampilkan deskripsi mengenai gamis atau pakaian yang dijual. Mulai dari ukuran, ketersediaan warna dan yang paling utama adalah mengenai jenis bahan pembuatnya. Sebab masyarakat semakin pintar memilih bahan yang nyaman. Maka tak heran jika konsumen pilih-pilih sebelum membeli.

Karakteristik Kain Drifit Milano

Drifit Milano adalah bahan yang memadukan antara polyester dengan spandek. Bahan spandek terkenal dingin dan menyerap keringat dengan baik. Drifit Milano menggunakan bahan spandek berkualitas tinggi. Bukan hanya nyaman digunakan untuk gamis tetapi dari segi penampilan lebih elegan.

Drifit Milano dapat dikenali secara langsung dengan mengamati dari dekat. Pada bahan ini akan tampak pori-pori yang membentuk suatu pola atau motif tertentu. Motif zig-zag paling banyak dijumpai dan yang mudah dikenali dari jenis kain ini.

Campuran polyester yang digunakan umumnya berkisar antara 35-40 persen. Kemudian diberi lapisan drifit UV. Lapisan ini berfungsi sebagai penahan sinar matahari. Layaknya tabir surya yanag digunakan untuk skincare. Lapisan UV ini meminimalisir radiasi matahari mengenai kulit yang menyebabkan panas.

SPF yang digunakan pada kain drifit Milano adalah 35. SPF ini efektif menahan radiasi sinar matahari lebih lama. Sehingga bahan ini cocok digunakan untuk aktifitas padat di luar ruangan. Tanpa khawatir berasa gerah atau panas berlebihan.

Kelebihan Kain Milano

Bagi yang sering berbelanja online pasti sudah tidak asing dengan kain Milano. Jenis kain ini terkenal mudah dibuat menjadi apa saja. Banyak konveksi menggunakan kain ini untuk pakaian wanita dan kerudung. Mudah dibentuk dan jatuh sehingga membuat penggunanya tampak langing jika dibuat menjadi dress atau gamis.

Kain Milano sangat nyaman digunakan. Tidak menimbulkan iritasi ketika bergesekan dengan kulit bahkan untuk intensitas tinggi. Bagi yang memiliki kulit sensitif kain jenis ini sangat cocok digunakan sebagai pakaian. Selain nyaman dan tidak mengganggu kesehatan kulit juga cantik dan elegan.

Kelebihan lainnya dari kain Milano adalah awet. Tidak mudah luntur dan rusak karena sering dicuci jemur. Warna-warna cerah dan atraktif cocok digunakan untuk kerudung. Tidak perlu khawatir warnanya cepat pudar. Drifit Milano memiliki efek mengkilap yang menambah kesan elegan jika digunakan untuk kerudung.

Kain Drifit Milano untuk Gamis

Berbelanja melalui marketplace akan banyak ditemui jenis gamis dengan bahan drifit Milano. Banyak konsumen mencari bahan gamis jenis ini. Karena terbukti nyaman di kulit. Menyerap keringat dengan baik sehingga tidak menimbulkan efek dingin ketika sedang berkeringat. Untuk penggunaan gamis dalam waktu lama tidak menyebabkan gerah.

Gamis yang dibuat dengan bahan jenis drifit Milano terkesan mahal dan glamour karena adanya efek mengkilap. Untuk digunakan sebagai baju atau dress pesta di malam hari sangat cocok. Selain itu teksturnya ringan dan lembut. Tetap nyaman digunakan dan tidak mengganggu gerak. Kain drifit Milano juga fleksibel dibentuk bermacam model.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *