Posted on Leave a comment

Kain Babyterry untuk Apa Sih? Ini Contoh Penggunaannya Sehari-Hari!

kain babyterry

Kain babyterry termasuk salah satu jenis kain yang berasal dari serat kapas. Umumnya bahan ini sering dimanfaatkan untuk pembuatan pakaian hangat. Namanya sendiri sebenarnya memiliki sebutan lain, yaitu Baby Tray, Terry, dan Tray.

Sebutan nama Baby Terry sendiri bermula karena bahan ini sering dimanfaatkan untuk pembuatan pakaian anak-anak, khususnya bayi dan balita. Karena bayi dan balita, kulitnya cenderung sensitif. Sehingga mereka tidak boleh menggunakan pakaian sembarangan begitu saja supaya tidak terjadi iritasi pada kulit.

Beruntungnya, tekstur kain ini sangat lembut sehingga cocok untuk kulit bayi. Maka dari itu kemudian kain ini muncul kembali dengan sebutan sebagai Babyterry. Karena teksturnya sangat lembut dan nyaman. Itulah sebabnya bahan ini kemudian diminati untuk pakaian bayi dan orang dewasa.

Penggunaan Kain Babyterry

Bila dulunya kain ini hanya dimanfaatkan untuk pembuatan handuk, namun seiring berjalannya waktu akhirnya baby terry mulai dimanfaatkan untuk pembuatan berbagai macam produk sesuai kebutuhan. Bahkan tidak hanya untuk pembuatan pakaian saja, namun baby terry juga bisa dipakai untuk apa saja. Berikut ini adalah penggunaan dari babyterry, antara lain:

  1. Jaket. Seperti yang diketahui bahwa ciri khas dan tekstur kainnya sangat hangat dan lembut. Itulah sebabnya kain ini cocok sekali untuk pembuatan bahan jaket. Umumnya bahan ini juga sering dipakai ketika musim hujan dan musim dingin tiba.
  2. Jumper. Kegunaan lainnya dari bahan ini adalah untuk pembuatan jumper. Jumper sendiri sebenarnya terlihat seperti jaket. Hanya saja tipe dan modelnya sedikit berbeda. Sehingga namanya menjadi berbeda, meskipun fungsinya tetap sama. Yaitu untuk menghangatkan tubuh.
  3. Keset. Selain dimanfaatkan untuk pembuatan pakaian, ternyata kain babyterry ini juga bisa dipakai untuk membuat keset. Dengan memakainya akan membuat hasil keset terlihat nyaman dan lembut. Terlebih sifat kainnya juga dapat meresap dengan baik sehingga sudah pasti aman dipakai untuk keset.
  4. Hoodie. Teksturnya yang lembut dan nyaman bisa menciptakan hoodie yang nyaman dipakai.
  5. Blazer. Bahan ini juga bisa digunakan untuk pembuatan blazer. Sehingga dapat dipakai ketika musim dingin tiba karena memang hangat saat digunakan dalam cuaca dingin.
  6. Sweater. Bahan yang halus dan lembut ini akan menghasilkan sweater yang berkualitas. Maka dari itu banyak produsen seringkali menggunakan bahan dasar babyterry untuk pembuatan sweater yang bisa menghangatkan tubuh dengan baik.
  7. Pakaian bayi. Fungsi lainnya dari kain ini adalah bisa digunakan untuk pembuatan pakaian bayi. Karena teksturnya lembut sehingga cocok untuk kulit bayi yang sensitif terhadap kain tertentu.
  8. Bahan untuk pelapis sandal. Tidak hanya sekedar untuk pakaian saja, ternyata kain ini juga bisa digunakan untuk pembuatan sandal hotel dan rumahan yang hangat. Supaya penggunanya bisa terbebas dari rasa dingin akibat dari lantai rumah atau hotel dalam cuaca dingin.
  9. Handuk. Kain ini juga bisa dijadikan sebagai bahan pembuatan handuk. Karena sifatnya dapat menyerap keringat dengan baik dan lembut, sehingga bahan ini cocok sekali untuk handuk. Kain ini teksturnya juga cukup tebal sehingga bisa juga dijadikan sebagai bahan pembuatan handuk untuk mandi.

Itu tadi adalah contoh penggunaan kain babyterry untuk sehari-hari. Melihat kegunaannya yang begitu banyak, tak heran bila bahan ini cukup populer dikalangan masyarakat umum. Itulah sebabnya bila Anda tertarik untuk menggunakan bahan yang lembut dan hangat, babyterry solusinya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *