Posted on Leave a comment

4+ Kelebihan Kain Babyterry Ini Bikin Nyaman Tapi Hemat

Saat ini kain babyterry merupakan salah satu bahan pembuat pakaian yang paling ramai peminatnya. Seperti yang diketahui bahwa bahan untuk membuat baju sekarang ini semakin beraneka ragam. Ada yang tipis dan tebal. Semuanya memiliki bahan dasar yang tidak sama sehingga kualitasnya juga menjadi berbeda.

Salah satu jenis kain paling sering dipakai adalah babyterry. Kain ini disukai banyak orang karena memiliki kualitas yang bagus. Maka dari itu berikut akan kami jelaskan serba-serbi dari baby terry baik dari teksturnya hingga kelebihannya lebih jauh.

Tekstur Babyterry

Tekstur kain ini sangat lembut sehingga siapapun yang menggunakannya bisa terhindar dari masalah iritasi kulit. Itu karena bahan dasar pembuatannya berasal dari jenis kapas tertentu. Namun untuk tingkat kelembutan tekstur kainnya tergantung dari produsennya sendiri. Di lapangan sendiri umumnya ada beberapa produsen yang memakai bahan kapas sebesar 100%.

Selain itu, ada juga yang hanya memakai serat kapas sebesar 80% saja, sementara sisanya 20% memakai bahan lainnya yaitu Polyterry. Tekstur lembutnya membuat bahan ini cocok sekali untuk bahan pembuatan handuk. Selain itu daya serapnya juga sangat baik. Sehingga bahan ini sering dimanfaatkan untuk pembuatan berbagai macam produk.

Kelebihan Kain Babyterry

Kain ini memiliki banyak kelebihan. Karena bahan pembuatannya berasal dari serat kapas. Di bawah ini adalah kelebihan dari bahan babyterry untuk pembuatan pakaian dan produk apapun, antara lain:

#1 Teksturnya Halus dan Lembut

Karena teksturnya halus dan lembut, hal ini membuat kain ini dilirik semua orang. Sehingga siapapun yang menggunakannya akan merasa nyaman. Baik untuk pembuatan pakaian anak-anak hingga orang dewasa. Bahkan dulu kain ini sering dimanfaatkan untuk bahan pembuatan pakaian anak-anak.

Itulah sebabnya nama depannya bernama baby. Namun meskipun begitu, bahan ini juga bisa digunakan untuk orang dewasa dan lansia. Karena teksturnya lembut dan halus, sehingga bahan ini tidak akan menyebabkan kulit iritasi kepada penggunanya.

#2 Bisa Menyerap Keringat dengan Baik

Kelebihan lainnya dari kain babyterry adalah bisa menyerap keringat dengan sangat baik. Itulah sebabnya kain ini cocok sekali untuk mereka yang memiliki masalah keringat berlebih. Seperti yang diketahui bahwa keringat yang berlebihan dapat menyebabkan timbulnya bau badan.

Beruntungnya kain ini ada rongga kecilnya. Sehingga saat dipakai sehari-hari bisa menyerap keringat dengan baik. Maka dari itu bahan ini bisa dimanfaatkan untuk pembuatan baju apa saja. Termasuk ketika suhu cuaca sedang dingin dan panas sekalipun.

#3 Memberikan Rasa Hangat tanpa Iritasi

Keuntungan menggunakan kain ini adalah bisa menghangatkan tubuh saat cuaca sedang dingin tanpa menyebabkan iritasi (warna merah). Itu karena didalamnya terdapat bulu-bulu halus tepat di balik kainnya. Bulu halus inilah yang nantinya akan membuat suhu tubuh menjadi lebih stabil tanpa menimbulkan rasa gerah. Sehingga jenis kain ini cocok digunakan untuk semua cuaca, baik dingin dan panas.

#4 Harga Terjangkau

Salah satu hal paling menarik dari kain ini adalah mudah didapatkan! Anda bisa mendapatkannya secara offline dan online. Bahkan untuk harganya sendiri sangat murah. Sehingga kain ini menawarkan banyak kemudahan. Itulah sebabnya peminatnya menjadi banyak.

Nah jadi seperti itulah kelebihan dan tekstur dari kain babyterry yang bisa Anda dapatkan bila menggunakannya untuk pembuatan bahan pakaian. Dengan memanfaatkan kain ini akan memberikan kenyamanan lebih kepada penggunanya karena selain halus, daya serapnya juga tinggi sehingga nyaman dipakai untuk kegiatan sehari-hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *