Posted on Leave a comment

4+ Kualitas Kain Kaos Carded Soft Vs Cotton Combed

Kain kaos carded soft merupakan salah satu bahan yang sering dipakai untuk pembuatan kaos. Maka dari itu Anda harus tahu kelebihan serta kekurangan kain kaos tersebut, karena untuk memproduksi barang yang diutamakan adalah kenyamanan dan kualitasnya. Hal tersebut dilakukan agar konsumen merasa puas, dan tidak kecewa. Jika sudah seperti itu tentu konsumen akan menjadi pelanggan yang setia.

Kualitas Kain Kaos Carded Soft dan Cotton Combed

Kain kaos cardes soft memiliki kualitas sedang, sehingga harganya terjangkau oleh masyarakat  serta bahan yang digunakan 100% dari serta katun. Selain itu, proses pembuatan dari bahan carded cuma pada tahap di cording atau di garuk. Namun meski begitu tetap saja digunakan dalam pembuatan kaos.

Sedangkan untuk jenis bahan  combed, memiliki kualitas yang tak perlu diragukan lagi. Pasalnya proses pembuatan combed yakni melalui di sisir atau combed menggunakan mesin combing, dengan proses seperti ini kain yang dihasilkan jadi lembut, dan halus. Tetap saja keduanya memiliki pelanggannya masing-masing, kalau anda bagaimana?

Kerataan Benangnya

Letak perbedaan selanjutnya yakni pada kerataan benang yang dipunyai antara kain kaos cardes soft dengan cotton combed. Ada yang mengatakan bahwa kerataan benangnya jauh lebih baik darii bahan combed. Apalagi ketika anda meilihatnya dibawa sinar matahari langsung akan sangat jelas terlihat.

Kain yang menghasilkan kualitas terbaik tentu dipengaruhi oleh beberapa faktor, salah satunya proses pembuatan yang dilakukannya. Combed selalu melalui tahapan disisir pada saat membutnya. Inilah yang membuat combed lebih halus, untuk bahan cardes juga tak kalah bagus, gunakan sesuai kebutuhan dan isi dompet anda.

Tekstur yang Dimiliki

Tekstur yang dimiliki kain carded cenderung kasar, sehingga bisa dikatakan bahwa cardes teksutrnya tidak lebih bagus daripada combed. Bisa anda lihat pada permukaan bahan carded yakni terdapat bintik-bintik putih, itulah yang menjadikannya kasar. Meski begitu, bukan berarti bahan carded tidak ada peminatnya.

Justru konsumen menyukai kaos berbahan carded, mungkin dikarenakkan harganya terjangkau sehingga mudah didapatkan. Berbeda halnya dengan tekstur bahan yang dimiliki combed, selain lebih halus dan lembut, proses pembuatannya juga lebih lama. Sehingga banyak masyarakat menamai comed dengan kaos distro, serta ketebalan yang digunakan yakni 30s.

Penyerapan Keringat

Nah untuk anda yang bermasalah dengan biang keringat dan sangat menyukai kaos, bahan combed dan carded paling rekomondasi. Karena keduanya sama-sama terbuat dari 100% serat katun asli, dimana memilik fungsi sebagai penyerapan keringat yang bagus. Maka dari itu keduanya memiliki kegunaan yang sama.

Misal, seringkali bahan combed digunakan sebagai pembuatan kaos olahraga, alasannya karena adem, serta mudah menyerap keringat. Namun apabila anda mencari bahan yang 100% katun asli serta harganya murah, dan menyerap keringat, silakan menggunakan bahan jenis carded. Meskipun terbuat dari bahan sama, keduanya memiliki kegunaan berbeda. 

Harga yang Ditawarkan

Perbedaan terakhir harga yang ditawarkan kedua jenis bahan, seperti yang telah diketahui bahwa cotton combed tekstur bahannya lebih lembut dan halus. Sehingga harganya lebih mahal, selain itu harga juga ditentukan dari seberapa rumit coraknya, serta warna yang digunakan. Jadi ada beberapa warna yang tidak digunakan.

Untuk carded cocok bagi  yang saat  sedang ingin membuat kaos dengan menggunakan bahan katun dan harganya juga murah. Anda tahu sendiri kan harga membawa rupa, itu artinya kaos yang dihasilkan tidak akan sebagus kaos bahan combed. Tapi siapa sangka kain kaos carded soft selalu banyak peminatnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *