Posted on Leave a comment

5 Jenis Kain Wollycrepe Terlaris untuk Bahan Gamis dan Jilbab

kain wollycrepe

Kain wollycrepe adalah termasuk bahan jilbab dan gamis yang paling laris saat ini. Karena bahan ini mempunyai kelebihan tersendiri dibandingkan yang lainnya. Teksturnya yang lembuat menjadikan bahan ini disukai oleh kaum muslimah. Karena sangat nyaman dipakai, harganya umumnya lebih mahal dari kain wolfis.

Namun hal ini sebanding dengan kualitasnya sehingga bisa terbilang cukup terjangkau. Tidak hanya itu saja, crepe juga bisa digunakan untuk pembuatan gamis syar’i dan jilbab. Dengan memanfaatkan keunikannya membuat kain ini memiliki daya tarik tersendiri terhadap konsumen gamis syar’I dan jilbab.

Macam-Macam Kain Wollycrepe

Di bawah ini adalah macam-macam dari wollycrepe yang paling laris dan sering digunakan untuk pembuatan baju gamis dan jilbab, antara lain:

Bubble Crepe

Tekstur jeruk tipe kain ini sangat terlihat. Itulah sebabnya kain ini disebut dengan bubble. Saat diraba, tekstur jeruknya bisa terlihat jelas meskipun jaraknya tidak saling berdekatan. Sementara untuk karakteristiknya, bahan ini sedikit tipis tapi tidak menerawang. Selain itu bahannya juga ringan, jatuh, dan tidak melar.

Sifat melar yang dihasilkannya ini bersifat semu. Itu karena sebenarnya kain ini tidak melar. Melarnya hanya karena tekstur jeruknya cukup longgar saat ditarik. Jadi kain ini cukup nyaman dipakai karena tidak akan melar dan rusak.

Moss Crepe

Jenis kain ini teksturnya seperti jeruk pasir yang tersusun rapi. Bila dilihat dari dekat, bentuknya seperti pasir yang menempel pada permukannya. Padahal sebenarnya itu merupakan tekstur kainnya sendiri. Sementara saat diraba, tekstunys terlihat seperti butiran pasir yang telah menempel di tangan.

Namun meskipun begitu, teksturnya cukup halus dan tidak begitu kasar. Disamping itu, bahan ini juga cukup tebal karena kainnya rapat dan tidak menerawang. Ini berbanding terbalik dengan katun linen euro karena tekstur seratnya lebih tebal dan besar, namun susunannya sedikit longgar.

Arabian Crepe

Jenis kain wollycrepe yang satu ini termasuk duplikatnya moss crepe namun gradenya berada di atasnya. Kain ini tampilannya seperti moss crepe. Jadi bila belum pernah memegangnya secara langsung pasti tertukar antara Arabian crepe dengan moss crepe.

Untuk tekstur kainnya sendiri biasanya lebih dingin, halus, dan adem. Namun kainnya sedikit tebal bila dibandingkan dengan kain Moss Crepe. Harga jenis kain ini lebih mahal daripada moss crepe. Padahal bila dilihat secara kasat mata, sebenarnya keduanya sulit dibedakan. Barulah setelah diraba akan terlihat perbedaan dari masing-masing kain tersebut.

Crezia Crepe

Ini adalah kain dari keluarga crepe yang elastis, dan bahkan terbilang memiliki elastisitas sangat tinggi. Anda bisa merenggangkan kainnya secara diagonal. Bentuknya sendiri paling unik. Karena teksturnya terlihat seperti garis-garis berbentuk wajik. Meskipun tidak terlihat jelas, namun secara skilas akan terlihat bentuk wajiknya.

Diamond Italiano

Jenis kain ini tekstur jeruknya terlihat seperti moss crepe sehingga lengkungannya terlihat lebih jelas. Namun bila diraba, teksturnya lebih kasar dari moss crepe. Ciri khas kain ini adalah jatuh, ringan, dan cukup melar bila dibandingkan dengan kain moss crepe. Bahan ini sendiri termasuk tipis dan menerawang bila dibandingkan Diamond Georgette.

Nah jadi seperti itulah macam-macam dari kain wollycrepe yang bisa dipilih untuk pembuatan baju gamis dan jilbab. Anda bisa memilih salah satu diantara dari kelima tipe di atas supaya mendapatkan bahan yang memang sesuai dengan kebutuhan. Dengan begitu kainnya bisa nyaman dipakai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *